Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Berapa Harga 1 Lot Saham BNI

Di Indonesia, kita mengenal perusahaan-perusahaan perbankan besar, yang biasa dikenal sebagai perusahaan big four perbankan (sahamnya biasanya dikenal sebagai big four blue chip bank).

  

Keempat perusahaan blue chip perbankan tersebut adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Indonesia (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). 
 
Salah satu perusahaan perbankan yang cukup ternama dan sering kita jumpai adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau biasa kita kenal dengan Bank BNI. 

Karena Bank BNI termasuk salah perusahaan yang go public, maka sebagai masyarakat, anda punya kesempatan untuk membeli sahamnya. 

Kalau anda ingin membeli saham perusahaan Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) alias go public, maka anda perlu membeli saham tersebut dalam satuan lot, karena satuan perdagangan saham adalah LOT. 

Berapa harga 1 lot saham BNI? 

Untuk mengetahui harga 1 lot saham BNI, anda bisa informasi harga saham updatenya melalui Google. Anda bisa ketikkan kata kunci: "Saham BNI", dan kemudian akan muncul harga saham BNI terakhir, tampilannya seperti berikut:  

Harga 1 Lot Saham BNI

Pada tampilan diatas, harga 1 lot saham BNI adalah Rp6.050 per saham. Nah, anda juga bisa mencari harga saham BNI terpudate melalui software online trading anda masing-masing. 

Anda bisa melihat harga saham BNI terakhir melalui antrian bid dan offer-nya, contohnya seperti tampilan berikut: 


Anda bisa lihat diatas, harga saham BNI terakhir adalah Rp6.100 per saham. Harga saham BBNI di software saham terkadang ada sedikit perbedaan dengan harga real time di Google. 

Tetapi tidak masalah, karena perbedaan harganya biasanya hanya terjadi 1-2 fraksi saja. Kalau anda ingin membeli saham BBNI, anda perlu membelinya melalui software online trading masing-masing. Pelajari juga cara-cara membaca mekanisme perdagangan bid dan offer saham disini:  


Jika harga 1 lot saham BBNI adalah Rp6.050 per lembar saham, maka modal minimal yang anda butuhkan buat membeli saham BBNI adalah Rp6.050 x 1 lot x 100 lembar saham = Rp605.000. 

Catatan = 1 lot adalah 100 lembar saham, dan minimal pembelian saham di Bursa Efek Indonesia adalah 1 lot dan kelipatannya.

Perlu diingat, setiap pembelian saham dikenakan fee beli. Namun fee beli sekuritas nominalnya tidak terlalu besar. Anda bisa pelajari tentang fee beli dan fee jual saham disini: Fee Jual Beli Saham dan Cara Menghitungnya.  

Setiap saat, harga saham BNI bisa berubah-ubah. Hal ini dikarenakan selama jam trading harga saham selalu ditradingkan. Dan saham BNI sendiri termasuk salah satu saham yang pergerakannya likuid, sehingga saham BBNI sering ditransaksikan trader. 

Hal inilah yang membuat pergerakan harga saham BBNI cenderung naik dan turun selama jam trading saham. Sekarang kita coba lihat grafik saham BNI berikut:  

Grafik saham BNI

Kalau anda perhatikan grafik saham BBNI diatas, maka pergerakan harga saham BBNI cukup fluktuatif. harga saham BBNI pernah menyentuh Rp5.000 per lembar saham, dan juga pernah menyentuh Rp6.500 per lembar saham. 

Jadi untuk melihat harga 1 lot saham BNI, anda juga perlu melihat harga sahamnya yang paling update (harga saham terakhir). Baca juga: Panduan Cara Membeli Saham BNI. 

Itulah harga 1 lot saham BNI. Cara mencari harga saham 1 lot ini sama juga dengan cara mencari harga saham lainnya.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.