Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Trading Saham Menitan - Materi Scalping Trading

El Heze
Scalping trading saham merupakan strategi trading cepat yang dilakukan dalam rentang waktu menitan (anda membeli dan menjual saham / meraup profit hanya dengan jangka waktu beberapa menit saja).  

Penulis pribadi juga menerapkan strategi scalping trading, meskipun dengan alokasi modal yang kecil (sebagian besar modal saya saya gunakan untuk swing trading, intraday & investasi). 

Oleh karena itu, di web Saham Gain ini saya juga membagikan strategi2 memilih saham untuk scalping trading, beserta manajemen modalnya. 

Anda bisa mendapatkannya disini: Ebook Panduan Memilih (Screening) Saham Bagus. Baca juga: Cara Trading Cepat 15 Menit - Scalping Trading. 

Namun tentu saja Ebook Panduan Memilih (Screening) Saham Bagus ini bukan hanya membahas tentang scalping trading, namun kita juga membahas cara melakukan screening saham pilihan secara umum, dan praktik2 memilih saham untuk swing trading & trend following.  

Saya pribadi ikut senang jika rekan-rekan ikut mendapatkan profit dari praktik2 trading yang sudah saya sharing dan terapkan secara pribadi. 

Beberapa waktu lalu, ada seorang rekan trader yang berhasil meraih profit konsisten dari scalping trading, di mana trader berhasil mendapatkan keuntungan maksimal, dengan cara menganalisa dan memilih saham-saham yang tepat (tidak hanya berdasarkan gambling atau feeling). 

Berikut hasil trading yang di share oleh rekan trader sendiri yang sudah menerapkan strategi scalping trading di Ebook Panduan Memilih Saham Bagus

Profit saham KAYU 7,8%

Profit saham LMAS 11,8%

"Laporan cuan hari ini, ketambahan saham YELO. Buku bapak mantap" Profit saham YELO (2,1%) & PAMG (1,8%)

Profit LMAS 1,4% dan PAMG 8,8%

Profit saham LMAS (26,7%), saham ELSA (5,1%), saham BKSL 17,1%)

Profit saham SIMP (2,1%), saham SCMA (0,3%), saham LMAS (7,9%)

Dan masih banyak lagi rekan2 yang berhasil mendapatkan profit dengan strategi scalping trading. Anda baca testimonial rekan2 disini: Cara Trading Cepat 15 Menit - Scalping Trading. 

SCALPING TRADING, RISIKO TINGGI? 

Scalping trading saham seringkali diidentikan dengan risiko tinggi, karena scalping trading mencari saham2 yang bisa naik puluhan persen dalam waktu cepat. Sehingga, mayoritas scalping trading dilakukan dengan mencari saham2 lapis tiga/ saham gorengan. 

Di web Saham Gain ini, saya juga sering memberikan saran pada trader untuk tidak terlalu sering membeli saham2 gorengan, selain karena fluktuatifnya tinggi, saham2 gorengan mayoritas punya pola harga yang jelek secara teknikal. 

Namun bukan berarti saham gorengan tidak bisa ditradingkan sama sekali. Anda boleh mentradingkan saham-saham lapis dengan catatan: 

- Anda punya manajemen modal yang baik
- Pilih saham lapis tiga yang punya pola / potensi naik cepat

Dalam membeli saham gorengan untuk scalping, saya selalu menyarankan agar anda tetap menggunakan modal sekecil mungkin (10% dari total modal atau bahkan dibawah itu). Jadi walaupun saham gorengan potensi profit yang cepat, anda harus tetap membatasi modal untuk menjaga psikologis dan meminimalkan risiko. 

Selain itu, anda juga harus memilih saham2 lapis tiga yang punya potensi naik. Sudah kita bahas bersama pada Ebook Screening Saham. Jadi, trading di saham apapun harus tetap anda lakukan dengan dasar analisa, bukan hanya gambling. 

Jadi anda tidak hanya belajar bagaimana cara menerapkan scalping trading. Namun anda juga mendapatkan pemahaman tentang manajemen modal yang layak untuk scalping. 

Semoga kisah rekan-rekan yang berhasil mendapatkan profit dari trading saham bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan yang lain dalam belajar saham dan trading. 

SALAM PROFIT LEBAARR...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.