Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Cara Trading Cepat 15 Menit - Scalping Trading

Tipikal trading setiap orang berbeda-beda. Ada trader yang memiliki time frame trading jangka pendek intraday, swing trading, hingga trading beberapa bulan (trading jangka menengah atau semi investasi). Baca juga: Jenis-jenis Trader di Pasar Saham. 

Salah satu cara trading yang sering diterapkan bagi sebagian orang adalah scalping trading. Scalping trading istilahnya adalah trading cepat atau tik tok.. 

Scalping trading yaitu trading yang dilakukan dengan cara membeli saham yang cukup volatil, dan mengincar keuntungan cepat dari saham tersebut dalam jangka waktu maksimal sekitar 15 menit saja. 

Cara trading seperti ini memang cukup berbahaya dan terkesan gambling.. Selain itu, scalping trading biasanya justru dilakukan oleh trader yang ingin untung cepat tanpa mempertimbangkan risiko dan pengetahuan mereka tentang saham.. 

Jadi apakah scalping trading itu salah? 

Tidak, tidak salah.. Kesalahan trader dalam melakukan scalping umumnya terjadi karena 2 hal utama: Tidak paham cara scalping dan ingin profit instan. Kedua hal inilah yang membuat trader banyak yang jadi "nyangkuter".

Namun scalping trading bukanlah cara yang salah dan dalam trading, seperti kata pepatah: Ada banyak jalan menuju roma. Ada banyak cara untuk mendapat profit dari trading.

Trading cepat bisa diterapkan apabila anda mengetahui strateginya. Dan tentunya, tidak semua saham yang bisa naik cepat adalah saham yang jelek dan tidak bisa diprediksi sama sekali. 

Salah satu strategi yang sudah saya terapkan sendiri (mengincar saham-saham yang naik cepat) yaitu hanya dengan menggunakan analisa teknikal, dan melakukan stock pick untuk saham2 yang potensial naik cepat. Baca juga: Tips dan Strategi Main Saham Gorengan.

Dan tentunya, bukan hanya saya pribadi yang sudah menerapkan strategi trading cepat, namun rekan2 yang sudah mendapatkan materi dan strategi untuk trading cepat. 

Berikut beberapa testimonial rekan-rekan yang sudah mencoba menerapkan strategi trading cepat dengan memilih saham2 yang layak.. Anda bisa lihat screen shootnya dibawah ini.




Anda bisa mendapatkan materi lengkap yang saya susun, yang salah satunya berisi tentang cara menemukan saham yang berpotensi naik 5-10% dalam sehari menggunakan analisis teknikal. Jadi, bukan hanya sekedar gambling atau serakah dalam mendapatkan profit. 

Dan strategi trading cepat yang saya paparkan bukan hanya asal mengincar saham, tapi bagaimana mengelola psikologis dan emosi ketika memutuskan untuk membeli saham-saham yang berpotensi naik cepat dalam waktu singkat.

Berikut link-nya: Ebook Panduan Simpel dan Efektif Menemukan Saham yang Bagus.

*** Catatan: Ebook tersebut bukan hanya berisi praktik menemukan saham-saham yang potensial naik 5-10% dalam sehari, namun juga berisi banyak materi penting tentang cara melakukan screening saham, cara menghindari saham-saham yang akan jatuh, cara menemukan stock pick, menemukan saham bagus untuk trading dan lain-lain. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.