Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Waspadai Pola Horn Top pada Saham ANTM

Saham ANTM selama 2 hari terakhir sudah berhasil naik kencang. Pada hari ketiga saham ANTM masih terlihat bergerak naik, namun kenaikan ANTM tampak terbatas. Untuk lebih jelasnya perhatikan grafik ANTM dibawah ini. 


ANTM pada tanggal 17 Maret 2017 mampu mencapai harga high resisten di angka 780. Nah, pada perdagangan hari ini (20 Maret 2017), ANTM tampak mempertahankan harga resisten yang sama di 780. Sehingga, candle tampak membentuk seperti horn top (perhatikan tanda persegi diatas).

Selain itu, dari segi volume, perdagangan ANTM pada hari ini juga tampak lebih kecil ketimbang perdagangan kemarin. Bagi anda yang ingin koleksi saham ANTM untuk jangka pendek, ada baiknya anda menunggu ANTM take profit terlebih dahulu.

Indikator accumulation distribution mulai menunjukkan pola distribusi (cenderung menurun), walaupun harga saham ANTM hari ini ditutup menguat. Pola saham yang berusaha menahan harga di level resisten yang sama agar tidak naik lagi, mengindikasikan bahwa saham tersebut sudah mulai mengalami jenuh jual, dan siap terjadi koreksi jangka pendek.

ANTM menurut pandangan saya kemungkinan akan koreksi terlebhi dahulu ke harga 720-740. Anda bisa buy ANTM di level harga sekian. Dengan target take profit 800. Batasi kerugian jika ANTM turun ke 700, karena 700 adalah level penting dan psikologis ANTM (perhatikan tanda panah)  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.