Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Konfirmasi Breakout Saham INAF

Sejak 2 bulan terakhir, saham INAF tampak terus berada dalam tren sideways. Kemudian INAF cenderung turun ke harga 2.300. Kalau anda perhatikan saham INAF, kenaikan saham INAF memang sangat drastis. Sehingga setelah mencapai puncak kenaikan harganya, INAF  mulai terlihat jenuh beli. 

Awal Maret 2017 INAF mulai terlihat bergerak rebound dan keluar dari zona konsolidasi. Pada tanggal 3 Maret INAF konfirmasi keluar dari zona sideways dengan kenaikan harga saham 23%. Perhatikan grafik saham INAF dibawah ini.


INAF bergerak keluar dari zona konsolidasi dengan kenaikan harga yang tajam (perhatikan tanda lingkaran) dan didukung dengan volume yang mulai membesar. Selain itu, indikator accumulation/distribution menunjukkan INAF mulai diakumulasi. Baca juga: Cara Menggunakan Indikator Accumulation/Distribution. 

Bagi anda yang menemukan pola saham ini, anda bisa mulai ancang-ancang untuk ambil posisi buy. Untuk INAF, bisa buy di harga 2.960-2.990. Target take profit: 3.180-3.200. Cut loss: Jika INAF turun dibawah 2.800 (selalu batasi risiko untuk INAF, karena sangat volatil). 

Mengacu pada history harga saham INAF yang pada tahun 2016 pernah mencapai harga 5.600, INAF masih memiliki potensi kuat untuk rebound, mengingat harga sahamnya sekrang sudah terdiskon sampai ke 2.970. Konfirmasi teknikal INAF yang sudah rebound bisa menjadi peluang untuk koleksi saham INAF di harga bawah. 

Namun, anda harus tetap mewaspadai volatilitas saham ini, karena INAF terkadang bisa turun drastis sampai 8% hanya dalam sehari. Jadi, jangan lupa membatasi risiko.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.