Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Analisa Teknikal Saham Harian - Trading Harian

El Heze
Apakah trading harian membutuhkan analisis teknikal? Apakah trading harian berarti anda cukup mengikuti 'big player' saja? Apakah trading harian hanya menggunakan insting untuk mendapatkan profit?  

Banyak trader saham harian yang nekad membeli saham tanpa melakukan analisa teknikal. Dan banyak juga trader2 harian yang masih bingung apakah analisa teknikal efektif untuk trading harian.

Untuk bisa menemukan saham2 yang bagus untuk trading harian, anda justru harus menggunakan analisis teknikal, karena dengan analisa teknikal anda bisa membaca saham2 yang punya potensi naik secara cepat. Baca juga: Strategi Profit Trading Harian Saham.  

Tapi seperti apa analisa teknikal yang harus dikuasai untuk memilih saham2 harian? Berikut adalah analisa teknikal saham harian yang harus anda praktikkan untuk trading cepat: 

1. Analisa tape reading (bid offer) 

Analisis tape reading / bid offer dapat memberikan kekuatan bullish dan bearish suatu saham dalam jangka waktu harian, sehingga analisa tape reading dapat membantu anda untuk melihat saham2 yang punya potensi naik dalam jangka pendek. 

Analisa tape reading adalah bagian dari analisis teknikal, khusus untuk trading jangka pendek (harian). Pelajari juga: Teknik dan Analisa Tape Reading Saham

2. Analisa grafik dan screening saham

Analisa utama untuk trading harian tetap berpatok pada analisa chart / grafik (analisis teknikal). Pola-pola rebound suatu saham, tipikal saham yang mudah naik cepat (melalui screening saham), analisa support-support penting untuk membaca saham2 yang harus anda pilih untuk trading harian. 

Pelajari juga cara mencari saham bagus yang mudah naik dalam jangka trading harian, analisa tape reading, praktik2 intraday trading, analisis teknikal simpel untuk one day trading disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. 

Analisis teknikal grafik bisa anda dukung dengan analisa tape reading untuk mendapatkan level entry trading yang lebih bagus.  

3. Analisa momentum

Dalam trading harian, anda juga harus memperhatikan momentum market. Momentum market yang sedang strong bearish dapat membuat mayoritas saham turun, sehingga kalau anda nekad masuk di momen yang belum tepat, maka risiko saham anda turun akan semakin besar. 

Kalau anda masuk di momentum market yang tepat dan saham yang mudah naik, misalnya ketika market sedang technical rebound, maka anda bisa mendapatkan profit yang lebih konsisten dan risiko saham turun anda akan lebih kecil. 

Disini: Ebook Intraday Trading Saham, kita akan praktik langsung membaca momentum2 market yang bagus untuk trading harian, dan memilih saham2 yang layak untuk trading cepat. 

Jadi trading harian tetap harus dilakukan atas dasar ANALISA TEKNIKAL. Tiga analisis teknikal: Tape reading, chart / grafik dan analisa momentum merupakan bagian yang tidak boleh anda pisahkan dalam analisis saham harian. 

Jangan hanya membeli saham dengan mengikuti buyer-seller (sekuritas), melihat saham yang lagi jadi top gainer atau bahkan hanya trading saham berdasarkan feeling

Untuk anda yang punya keinginan trading harian, maka hal utama yang harus anda lakukan adalah: Lakukan analisis teknikal (tiga poin yang saya sebutkan) sebelum membeli. Barulah anda boleh melihat analisa2 lain, misalnya bandarmologi, atau anda melihat saham2 yang lagi naik saat itu untuk anda pertimbangkan. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.