Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Profit Trading Saham Harian

El Heze
Dalam trading, ada banyak strategi yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan profit jangka pendek hingga jangka menengah. Mulai dari trading menitan (scalping), trading harian - 3 harian (intraday trading), swing trading, trading bulanan, trading jangka menengah.. 

Strategi2 ini mungkin sudah sering anda dengar sebelumnya. Dan mungkin anda juga sedang menerapkannya dalam praktik trading sehari-hari. 

Yap, semuanya itu sebenarnya tergantung dari preferensi anda, mana yang lebih cocok untuk anda sebagai trader. Strategi trading apapun yang sedang anda coba saat ini, semuanya bagus, asalkan anda bisa melakukan dengan strategi yang benar. 

Salah satu strategi trading yang akan saya bahas di pos ini adalah trading harian / trading cepat /intraday trading. Intraday trading merupakan trading yang anda lakukan dengan cara beli-jual saham dalam o (nol) hari (hari yang sama) sampai tiga harian trading. 

Saya pernah menuliskan trading cepat di pos ini: Strategi Intraday Trading Saham dan Cara Profit Trading Saham Harian. Faktanya, di pasar saham banyak sekali trader harian. Oleh karena itu, saya juga sering mendapatkan pertanyaan tentang cara melakukan trading saham harian yang bisa menghasilkan profit konsisten. 

Saya pribadi selain menerapkan strategi swing trading, saya juga mempraktikkan banyak intraday trading. Lalu, gimana strategi melakukan trading harian yang tepat? 

Untuk bisa meraup profit konsisten dalam trading harian dengan tetap menjaga PSIKOLOGIS anda, maka ada beberapa strategi penting yang harus anda pahami:

1. Memilih saham yang tepat 

Memilih saham yang tepat berarti anda harus memilih saham2 yang likuid, punya pergerakan bagus, dan mudah dianalisis dengan analisa teknikal. 

Trading harian bukan berarti anda memilih saham-saham yang mengadung risiko tinggi, seperti saham2 gorengan macam ISSP, ABBA dan lain2 yang bisa naik 20% sehari, namun beberapa menit kemudian saham tersebut turun 20% juga. 

Jadi untuk mendapatkan profit trading saham harian, hilangkan anggapan2 bahwa anda harus cari asham yang naik 25% sehari. Carilah saham yang polanya bersahabat untuk trader, yang bisa naik stabil dalam jangka harian. 

2. Momentum trading yang pas 

Sebagus apapun saham yang anda pilih, tetapi kalau momentum trading anda tidak tepat, maka saham anda bisa saja turun. 

Maka dari itu, untuk melengkapi poin pertama (memilih saham yang tepat), anda juga harus bisa trading berdasarkan momen yang pas. Misalnya, analisa sudah mendukung untuk rebound jangka pendek, kondisi buyer saham sangat banyak dibandingkan tekanan jual dan lain2. 

Agar anda bisa memilih saham yang benar dan momentum trading yang pas untuk trading harian, di ebook yang saya tulis disini: Ebook Praktik Intraday & One Day Trading Saham.. 

Anda bisa mendapatkan cara-cara, strategi dan praktik langsung mengenai penerapan strategi trading saham harian, dengan memilih saham2 yang bagus untuk intraday trading, serta menganalisis momentum yang tepat untuk trading harian. 


Klik gambar untuk memperbesar 

Diatas adalah contoh rekan2 trader yang berhasil menerapkan trading harian denegan cara memilih saham yang tepat, serta momentum yang tepat juga. 

Praktik-praktik memilih saham untuk trading harian, saya ulas lengkap praktik trading real time-nya disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. Dengan strategi yang benar, sangat mungkin anda mendapatkan profit konsisten dari trading harian. 

3. Realisasi profit yang masuk akal 

Target realisasi trading harian haruslah masuk akal. Artinya, anda harus mengincar profit sesuai dengan analisa yang anda gunakan, dan kemampuan anda dalam mendapatkan profit.

Banyak trader harian yang melakukan kesalahan fatal dengan mengincar profit 20% sehari. Akhirnya trader tidak bisa berpikir jernih dalam memilih saham. 

Itulah tiga strategi yang harus anda gunakan untuk memilih saham2 yang bagus untuk trading cepat. Jadi sebelum anda memutuskan trading cepat, pilih dahulu saham yang tepat untuk intraday. Lihat dahulu momentumnya. Dan realisasikan target yang masuk akal. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.