Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Intraday Trading untuk Mencari Saham Likuid

El Heze
Strategi trading cepat yang dapat anda praktikkan untuk mencetak profit adalah strategi scalping trading intraday trading. Mengenai perbedaan keduanya, saya pernah membahasnya disini: Perbedaan Scalping Trader vs Intraday Trader.   

Strategi trading cepat yang cukup populer dan banyak diterapkan trader adalah intraday trading. Yup, di mana kita mencari saham2 yang potensial naik dalam satu hari. Misalnya beli saham pagi hari dan jual sore hari, atau jual keesokan harinya. Baca juga: Teknik Beli Saham Pagi Jual Sore - Trading Cepat.

Di web Saham Gain saya juga menerbitkan praktik, strategi dan cara-cara mencari saham bagus buat intraday trading yang saya tuangkan dalam bentuk ebook praktik trading 352 halaman. Anda bisa baca disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. Berikut cover ebooknya: 

Klik gambar untuk memperbesar

Banyak para pembaca web Saham Gain yang bertanya ke saya mengenai pemilihan saham untuk intraday trading ini. Biasanya banyak trader yang menerapkan trading cepat selalu memilih saham-saham yang punya risiko besar, saham2 yang mudah naik-turun puluhan persen dalam hitungan menit. 

Sayangnya, saham2 seperti ini sangat berisiko, apalagi pemula yang belum banyak memahami fluktuatif market, dan risiko trading, trader bisa terjebak pada saham-saham yang berisiko tersebut. 

Selain itu, saham2 yang mudah naik-turun dengan sangat cepat, umumnya saham2nya banyak yang setelah harganya turun, tidak kembali naik ke harga beli anda. Sehingga, tidak sedikit trader harian / menitan yang di portofolionya banyak saham nyangkut, namun sahamnya tidak berkualitas secara teknikal. 

Maka dari itu, supaya anda bisa lebih konsisten dalam trading dan mampu meraih profit yang benar dari trading cepat, di ebook ini, kita akan memilih saham-saham yang likuid, saham2 yang sering ditradingkan, mudah dianalisa dengan analisis teknikal dan punya fluktuatif bagus untuk trading

Jadi memang di ebook intraday trading anda lebih fokus untuk mencari saham-saham yang risikonya kecil, namun bisa menghasilkan profit yang lebih pasti. 

Meskipun saham2 yang kita pilih ini bukanlah saham2 yang naik puluhan persen (karena risiko penurunan sahamnya juga sangat besar), namun kita memilih saham2 yang bisa naik lebih smooth dan bisa menghasilkan profit yang konsisten. 

Jadi strategi2 yang saya paparkan di ebook intraday & one day trading cocok untuk diterapkan oleh semua level trader saham, mulai dari PEMULA sampai EXPERT. 

Di ebook ini, tentu anda juga mendapatkan praktik2 langsung tentang bagaimana memilih momentum2, analisa-analisa yang bagus diterapkan untuk trading harian, ditambah dengan analisis TAPE READING. 

Semoga pos ini juga sudah menjawab pertanyaan rekan-rekan mengenai strategi intraday trading di Saham Gain yang saya terbitkan. Kesimpulannya, kita akan lebih banyak memilih dan mencari saham2 yang likuid, dan risikonya kecil untuk trading cepat, berdasarkan strategi2 yang benar.  

Kalau selama ini anda sering terjebak memilih saham-saham yang salah dalam trading cepat. Anda ingin cepat untung puluhan persen, namun justru saham yang anda beli langsung turun dengan cepat. 

Kalau selama ini anda memiliki banyak saham nyangkut yang tidak likuid, yang sulit naik lagi, maka anda perlu memperbaiki strategi, khususnya pemilihan saham yang benar untuk intraday trading. 

Dan kini anda sudah mendapatkan praktik-praktik lengkapnya di Ebook Intraday & One Day Trading Saham. Baca juga: Contoh-contoh Intraday Trading dan Cara Profit Trading Saham Harian / Cepat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.