Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Teknik Beli Saham Pagi Jual Sore - Trading Cepat

El Heze
Teknik trading saham 'beli pagi jual sore', merupakan salah satu strategi trading yang cukup digemari para trader jangka pendek, yang ingin mengincar keuntungan lebih cepat di saham. Ada banyak strategi untuk mengincar keuntungan jangka pendek dari trading, namun jika anda ingin bisa mendapatkan profit yang lebih cepat di saham, maka teknik beli saham di pagi hari dan jual saham di sore hari, merupakan opsi yang cukup bagus untuk anda.  

Tetapi bukan berarti anda bisa asal-asalan membeli saham, karena untuk mencari saham-saham apa yang naik di hari yang sama, tentu saja anda membutuhkan analisis yang benar. Seperti apa analisa-analisa yang dibutuhkan untuk trading cepat? Anda bisa baca-baca lagi pos saya disini: 4 Strategi Profit untuk Trading Harian. 

Dalam trading harian, anda harus tetap menggunakan analisa indikator, analisa grafik, analisa tren saham. Namun untuk teknik trading 'beli pagi jual sore' ini, anda juga perlu menggunakan analisa2 tambahan seperti analisa bid-offer alias analisa tape reading untuk melihat kecenderungan pergerakan harga secara harian. 

Dalam trading harian, anda juga perlu mengatur psikologis anda dengan baik, karena dengan membeli saham di pagi dan jual sore harinya, itu artinya anda harus lebih siap dengan fluktuasi harga saham. Maka dari itu, untuk menghindari risiko tergerusnya modal anda dalam waktu singkat, anda harus memilih saham-saham yang likuid untuk trading cepat.  

Saya pernah menemukan trader yang mencoba teknik trading 'beli pagi jual sore', namun trader nekad membeli saham-saham gorengan. Dan akhirnya porto trader dalam sehari bisa minus sampai 9%. Tentu saja teknik trading seperti ini tidak bijaksana, karena akan sangat menguras energi dan psikologi anda.  

Di satu sisi, manajemen modal dan trading plan untuk trading harian harus anda asah dengan baik. Jangan sampai karena anda ingin dapat untung cepat, anda mengorbankan semua modal anda untuk trading. Kalau anda masih baru belajar menerapkan teknik trading cepat, gunakanlah modal sekecil mungkin. 


Contoh trading cepat - Saham Gain

Anda juga bisa menerapkan strategi2 trading cepat disini: Ebook Trading Cepat: Intraday & One Day Trading Saham. Trading cepat sebenarnya tidak berbeda dengan strategi trading-trading lainnya. Anda tetap membutuhkan analisa, eksekusi yang tepat, memilih saham yang tepat, psikologis yang benar, manajemen modal. Semua harus anda atur dalam trading anda. 

Pemilihan saham yang benar dalam trading cepat juga anda perlukan guna mengantipasi risiko, yaitu risiko saham anda turun / tidak langsung naik dalam sehari. Dengan memilih saham-saham yang benar untuk teknik beli saham pagi jual sore ini, anda akan memegang saham dengan rasa nyaman, dan psikologis anda akan terjaga lebih baik.  

Jika saya gambarkan, maka yang anda butuhkan ketika anda memutuskan untuk beli saham di pagi hari dan jual sore hari (trading cepat) seperti ini:  


www.sahamgain.com

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.