Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Saham yang Bagus untuk Trading Harian

El Heze
Di tengah kondisi pasar saham yang sangat volatil, anda akan menemukan banyak saham yang naik sesaat, kemudian turun lagi. Dan sebaliknya, saham2 yang sudah pada turun, kemudian naik sesaat. Disitulah anda sebenarnya bisa memanfatkan momentum untuk mendapatkan profit harian. 

Namun, untuk mendapatkan profit trading harian, katakanlah di hari yang sama sampai dua hari trading, anda harus bisa mencari saham2 yang bisa naik cepat pada saat itu, karena tidak semua saham punya pola dan momentum yang bagus untuk trading harian. 

Jadi intinya, sebelum anda berangan-angan dapat profit besar dalam sehari. Sebelum anda bertaya: Berapa profitnya kalau trading harian? Apakah bisa untung 20% sehari? Maka hal pertama yang harus anda temukan adalah: 'harta karun'-nya itu sendiri. 

It means, carilah saham yang bagus yang bisa berpotensi naik cepat, yang persentase kenaikannya mendukung bagi anda untuk mendulang profit cepat / intraday trading. Disitulah harta karun untuk seorang trader harian.

Nah, tapi tidak semua trader bisa menemukan saham yang mampu naik cepat. Kesalahan trader saham yang ingin trading harian pada umumnya ada dua: 

1. Tidak mengerti saham yang bagus untuk trading harian 

Banyak trader yang menetapkan target2 yang tidak masuk akal untuk trading harian. Yang seringkali saya temui, trader maunya untung besar dan cepat setiap hari. Padahal, kondisi market tidak selalu bagus untuk trader. Trader yang ngotot mau dapat untung besar dan cepat, akhirnya tidak bisa melakukan analisa dengan jernih, dan akhirnya trader pun masuk dalam saham yang salah. 

2. Tergesa-gesa alias tidak mau menunggu saat yang tepat untuk membeli saham. 

Seagian trader terkadang mengetahui saham2 yang bisa ditradingkan harian, namun karena mereka belum mampu membaca momentum yang tepat, sering tergesa-gesa, akhirnya sahamnya tidak membuahkan profit. 

Padahal, jika trading harian dilakukan dengan benar, sangat anda bisa mendapatkan profit yang konsisten, dan STABIL. Kata kunci yang saya tekankan disini adalah PROFIT YANG STABIL, karena profit yang stabil jauh lebih bagus daripada anda profit jumbo dalam waktu singkat, namun anda tidak bisa mendapatkan secara konsisten. 

Seperti apa contoh trading harian? Saya paparkan beberapa trading harian yang pernah saya lakukan. Perhatikan transaksi trading dibawah ini:  



Itu adalah contoh trading harian, di mana saya beli dan jual ASII di hari yang sama. Lalu beli WSKT dan jual keesokan harinya. Yap, kurang lebih trading harian seperti transaksi penulis. 

"Lalu saham-saham apa saja yang bagus untuk ditradingkan harian Pak Heze?" Tanya anda 

Saham yang bagus untuk trading harian adalah saham-saham yang punya fluktuatif yang stabil, likuid, dan saham2 yang bisa naik cepat dalam jangka harian. Satu lagi, momentum juga sangat berperan penting dalam trading harian. 

Praktik langsung trading harian juga saya bahas materinya secara lengkap disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham, yang mengulas FULL PRAKTIK TRADING HARIAN real time. Anda bisa mendapatkan full praktiknya secara langsung. 

Dalam praktik trading harian, kita akan memilih saham2 yang pergerakannya lincah, punya fluktuatif harga bagus, bisa naik cepat dalam 0-3 harian untuk trading. Serta kita memilih saham2 yang mudah dianalisis secara teknikal. Termasuk melakukan trading plan, manajemen modal dan menyusun portofolio ideal untuk trading cepat. 

Jadi dalam trading harian sekalipun, anda harus tetap bisa berpikir REALISTIS, dan menetapkan target profit yang masuk akal. Dengan mendalami praktik trading cepat yang benar, anda bisa mendapatkan profit dan menemukan pola saham yang cocok untuk anda. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.