Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Website Belajar Saham Lengkap

El Heze
Tidak terasa sudah satu tahun lebih saya mengelola website Saham Gain. Seperti yang anda baca pada pos2 saya, website Saham Gain adalah website murni edukasi saham. Namun, barangkali anda bertanya-tanya, mengapa di web ini juga menyajikan teori2 terkait pasar modal? Tapi, ada banyak juga praktik dan strategi belajar saham.

Sebenarnya, siapa saja sasaran pembaca edukasi saham di website Saham Gain yang dikelola Bung Heze ini? Sebelum saya menjawabnya, saya ingin bercerita sedikit pada anda mengapa saya membuat web edukasi saham untuk anda. 

Banyak rekan2 yang meminta saya untuk mengadakan seminar2 edukasi saham, minta no WA (anda hanya bisa minta no WA saya untuk konsultasi berbayar), dan ngajar pasar modal sampai ke pelosok (jauh banget nih...). Saya dahulu memang mengedukasi pasar modal melalui Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Anda bisa baca profil saya disini: Profil

Namun, saat ini saya sudah disibukkan dengan aktivitas trading. Sehingga, saya sudah tidak punya waktu untuk mengadakan dan menyiapkan seminar2 edukasi saham. Aktivitas trading sangat melelahkan dan menguras psikologis. Inilah yang menjadi alasan saya tidak lagi mengedukasi saham secara lisan, apalagi sampai harus wira-wiri. 

Tetapi karena saya melihat adanya minat rekan2 yang tinggi untuk belajar saham, ditambah lagi dengan persepsi banyak masyarakat bahwa saham itu judi, maka saya ingin tetap bisa mengedukasi saham. Akhirnya, memutuskan melakukan edukasi lewat tulisan.

Terciptalah website Saham Gain ini. Edukasi saya tidak hanya saya berikan lewat website. Tetapi, anda bisa mendapatkan buku belajar saham dan full trading saham disini: Ebook Saham dan Free Konsultasi dengan Saya. Saya juga memberikan edukasi saham melalui Facebook Belajar Saham. Dan kalau anda ingin konsultasi berbayar, anda bisa menggunakan jasa konsultasi: Konsultasi. 

Tentu saja, rekan2 yang ingin belajar saham bukan hanya dari satu kalangan / profesi, tetapi dari berbagai macam kalangan dan profesi. Mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, trader, orang awam, dan masih buanyaak lainnya. 

Itulah mengapa web ini juga menyajikan teori2 pasar modal, yang mungkin sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir atau sekedar membutuhkan pencerahan pasar modal untuk kuliah. Selain itu, web Saham Gain memberikan materi2 untuk orang awam, pemula, maupun expert. 

Web ini memberikan semua seluk beluk tentang saham. Di web ini tidak pernah promosi saham ataupun promosi sekuritas. Justru web Saham Gain ingin memaparkan pada anda bahwa trading saham itu sangatlah berisiko, sehingga anda tidak kaget dengan fakta2 di pasar saham, yang selama ini justru berkebalikan dengan apa yang ditawarkan di luar (saham itu mudah profit besar dan cepat kaya, padahal tidak demikian).   

Satu hal yang tidak bisa saya pungkiri adalah: Saya harus berterima kasih pada anda semua pembaca web Saham Gain ini. Banyak pos2 yang saya tulis di web ini, justru berasal dari pertanyaan rekan2, baik melalui email, Facebook Belajar Saham.   

Harapan saya sih sebenarnya web Saham Gain ini bisa menjadi sebuah "forum diskusi". Saya menginginkan agar rekan2 bisa aktif bertanya melalui komentar langsung di web ini. Komentar / tanggapan rekan2 sangat bermanfaat bagi para pembaca web ini. Komentar rekan2 bisa memberikan pencerahan dan wawasan bagi para pembaca.  

Tetapi banyak rekan2 lebih suka tanya privat melalui email. Ya, sebenarnya sih nggak masalah. Banyak rekan2 yang masih malu-malu kalau bertanya langsung melalui komentar, takut kalau pertanyaannya konyol karena pemula banget. 

Tidak donk... Saya pun waktu masih jadi pemula selalu banyak bertanya tentang hal2 yang sangat dasar dalam trading. So, sebenarnya tidak ada yang konyol dengan pertanyaan anda. Karena seorang expert pun masih sering bertanya dan perlu banyak belajar. Intinya, I really appreciate people who willing to learn more.

So, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih pada rekan2 pembaca web Saham Gain, maupun rekan2 yang sudah bertanya tentang saham. Saya akan terus update materi2 tentang saham sebagai bentuk edukasi di dunia saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.