Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Tampilan Menu Saham Online - Part II

El Heze
Baca juga part sebelumnya: Tampilan Menu Saham Online - Part I. Di software saham ada jugal yang namanya value, volume dan Frequency. Apa bedanya?


Value. Value artinya jumlah nominal (Rupiah) yang ditransaksikan oleh investor pada sesi perdagangan hari tersebut. Pada contoh diatas berarti jumlah Rupiah yang ditransaksikan sebesar Rp 519.312.929.780,00. Transaksi saham di pasar modal bisa dikatakan ramai apabila transaksi yang terjadi dalam satu hari perdagangan Bursa mencapai diatas 5.000.000.000.000 (Lima triliun).

Volume. Menunjukkan banyaknya jumlah lot yang ditransaksikan. Pada contoh diatas berarti banyaknya jumlah lot yang sedang ditransaksikan adalah sebanyak 357.904.808 lot.

Frequency. Menunjukkan banyaknya jumlah transaksi yang berpindah tangan antar investor (transaksi yang match atau transaksi yang deal). Pada contoh diatas berarti jumlah transaksi yang match adalah sebanyak 15.169 kali.


Buy and Sell. Kalau Anda ingin membeli dan menjual saham melalui online, Anda tinggal klik menu Buy dan Sell yang sudah disediakan pada setiap platform trading online. Perhatikan menu Buy dan Sell pada gambar diatas. Untuk membeli dan menjual, Anda juga bisa tekan tombol F2 untuk Buy dan tekan F4 untuk Sell. Berikut adalah tampilan menu Buy dan Sell saham pada software trading online.



Kalau Anda ingin Buy dan Sell, tinggal Anda ketikkan kode saham yang Anda inginkan pada Symbol. Saya contohkan disini saya ingin membeli saham PT Delta Dunia Makmr Tbk (DOID). Maka muncul tampilan Bid dan Offer. Cara membaca Bid-Offer saham, silahkan lihat disini: Permintaan dan Penawaran (Bid-Offer) di Pasar Saham. Anda tinggal memasukkan harga saham yang Anda inginkan dan jumlah lot yang Anda inginkan, kemudian Anda klik tombol Buy untuk beli dan Sell untuk jual. Kalau Anda belum paham cara membeli dan menjual saham online lebih detail, klik pos berikut: Cara Membeli Saham Online

Masih banyak tampilan menu saham online yang bisa anda pelajari. Baca part selanjutnya: Tampilan Menu Saham Online - Part III. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.