Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga 1 Lembar Saham Telkom

El Heze
Berapa harga 1 lembar saham Telkom? Jika anda sedang belajar saham, maka anda harus paham harga per lembar saham. Karena saham yang anda beli didasarkan pada harga per lembarnya. 



Telkom (TLKM) merupakan salah satu saham yang go public yang memiliki brand image ternama. Siapa yang tidak tahu layanan internet Telkom? Semua pasti mengetahuinya, bahkan sebagian besar dari anda mungkin menggunakan layanan internet Telkom. 

Kalau anda ingin membeli saham Telkom, berapa harga 1 lembar saham Telkom? Di pos ini kita akan membahsnya. Untuk mengetahui berapa harga 1 lembar saham Telkom saat ini, anda bisa melihatnya melalui dua cara mudah: 

1. Melihat melalui situs Google 

Anda bisa langsung membuka situs Google, lalu ketikkan 'Saham TLKM'. TLKM adalah kode saham PT Telekomunikasi Indonesia. Pada pencarian paling atas, akan muncul harga saham Telkom Indonesia yang paling update (harga saham terakhir). Seperti berikut tampilannya: 
Harga 1 lembar saham Telkom
Pada tampilan diatas, anda bisa lihat harga saham TLKM terakhir adalah Rp2.810 per lembar saham. Melihat harga saham melalui Google merupakan cara yang paling cepat, simpel dan mudah untuk mengetahui berapa harga saham TLKM saat ini. 

Kalau anda belum memiliki software online trading dan ingin belajar saham, serta cek harga saham terakhir atau yang paling update, maka cara pertama ini bisa anda lakukan. 

2. Melihat melalui software trading saham online

Anda juga bisa melihat harga saham Telkom melalui softwate online trading anda masing-masing. Jadi kalau anda sudah memiliki akun rekening efek di kantor sekuritas, otomatis anda sudah bisa login dan melihat semua harga saham. 

Untuk melihat harga 1 lembar saham Telkom di software saham, anda bisa melihat melalui harga last (terakhir) atau melihat melalui tampilan antrian bid offer saham TLKM. Seperti berikut contohnya: 


Diatas harga saham best bid adalah 2.800 dan harga best offer adalah 2.810. Harga 1 lembar saham Telkom bisa anda lihat pada antrian offer yang paling atas yaitu Rp2.810 per lembar saham. Anda bisa pelajari mekanisme perdagangan harga saham disini: 

Permintaan dan Penawaran (Bid-Offer) di Pasar Saham - Part I
Permintaan dan Penawaran (Bid-Offer) di Pasar Saham - Part II
Permintaan dan Penawaran (Bid-Offer) di Pasar Saham - Part III

Itulah cara mencari dan mengetahui harga 1 lembar saham TLKM. Namun perlu anda ketahui harga saham TLKM bisa berubah sewaktu-waktu. Karena selama jam perdagangan di Bursa saham, harga saham akan selalu bergerak naik dan turun, karena adanya permintaan beli dan penawaran jual. 

 Harga saham TLKM pasti ber-fluktuatif sama seperti saham-saham lainnya. Di pos ini, setidaknya anda sudah mengetahui bagaimana cara mengetahui harga 1 lembar saham Telkom.  

MODAL MINIMAL UNTUK MEMBELI SAHAM TLKM 

Lalu, dibutuhkan modal berapa supaya anda bisa memiliki saham Telkom? Satuan perdagangan saham adalah 1 lot, di mana 1 lot = 100 lembar saham. Minimal pembelian saham adalah 1 lot dan kelipatannya (2 lot, 3 lot, 4 lot, 5 lot dan seterusnya). 

Artinya, kalau anda ingin membeli saham Telkom di harga terakhirnya (pada contoh di pos ini harga 2.810), maka modal minimal yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan saham TLKM adalah: 

1 lot x 100 lembar saham x Rp2.810 = Rp281.000. Jangan lupa untuk menambahkan fee beli, karena setiap pembelian saham pasti akan dikenakan fee beli sekuritas. Fee beli sekuritas hanya sedikit yaitu sekitar 0,15-0,20% dari harga beli saham anda. 

Cara menghitung fee jual dan beli saham bisa anda pelajari disini: Fee Jual Beli Saham dan Cara Menghitungnya. 

Catatan: Harga 1 lembar saham Telkom bisa berubah sewaktu-waktu, karena harga saham akan selalu berubah ketika ditradingkan. Apalagi saham TLKM cukup likuid, sehingga harga sahamnya kerap kali berubah. Anda harus sering cek informasi harga saham terbaru.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.