Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga Saham Apple Per Lembar

El Heze

Di pasar saham Indonesia, kita mengenal istilah saham blue chip. Saham blue chip adalah saham-saham dengan market cap besar (diatas 100 triliun). Perusahaan blue chip adalah perusahaan yang mapan dan merupakan market leader di sektor industrinya. 


Beberapa contoh perusahaan blue chip di Indonesia misalnya Bank BCA (BBCA), Telkom (TLKM), Astra International (ASII), Bank BRI (BBRI), Indofood (INDF), Gudang Garam (GGRM) dan masih banyak lainnya. 

Perusahaan-perusahaan tersebut adalah market leader di sektornya masing-masing dan produk serta brand image-nya juga sangat melekat di masyarakat. 

Nah, kalau anda ingin mencoba trading saham-saham di luar negeri, khususnya saham-saham Amerika, anda bisa memilih saham-saham Amerika yang bagus, salah satunya adalah saham-saham blue chip. 

Salah satu saham blue chip di Amerika adalah saham Apple. Market cap saham Apple hampir menembus 30.000 triliun, dan kita semua pasti mengetahui produk-produk Apple, di mana produk2 Apple seperti laptop banyak digunakan juga oleh masyarakat Indonesia. 

Kalau anda ingin belajar saham Amerika, anda bisa melihat contoh-contoh saham blue chip seperti saham Apple ini. Lalu berapa harga saham Apple per lembar? 

HARGA SAHAM APPLE PER LEMBAR 

Cara paling mudah mencari harga saham Apple per lembar yang paling update, yaitu anda bisa masuk ke situs Google.com dan kemudian ketikkan "Saham Apple". Kemudian muncullah tampilan harga saham Apple ter-update seperti berikut: 

Harga Saham Apple Per Lembar

Harga saham Apple per lembar adalah $154,30. Berarti kalau di rupiahkan, anda membutuhkan modal minimal sebesar: $154,30 x 14.167,81 = Rp2.186.093 untuk membeli saham Apple per lembar. 

Anda bisa menggunakan Kurs Beli Bank Indonesia terbaru untuk konversi ke Rupiah. Informasi kurs terbaru bisa anda lihat salah satunya melalui situs Kursdollar.org. 

Catatan: Pergerakan harga saham bisa berubah setiap saat. Anda harus cek informasi update harga saham terbaru. 

Namun untuk membeli saham luar negeri (Amerika), anda harus menggunakan mata uang Dollar. Buat yang ingin trading saham Amerika, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti E-Toro, Go Trade, Interactive Broker dan lain-lain. 

Untuk broker sekuritas lokal, memang masih belum banyak yang menyediakan layanan untuk trading saham-saham luar negeri. 

ANALISIS TEKNIKAL SAHAM APPLE 

Analisis teknikal saham Apple

Kalau anda ingin mencari saham-saham Amerika yang likuid, anda bisa pertimbangkan saham-saham sekelas Apple yang pergerakan dan pattern grafiknya lebih berpola, sehingga lebih mudah dianalisa. 

Sama seperti saham-saham Indonesia, untuk mentradingkan saham Amerika anda harus menggunakan analisa teknikal, yaitu analisa support-resisten, chart pattern, analisa candlestick, indikator. 

Untuk melihat grafik saham-saham luar negeri secara gratis, anda bisa akses pada situs Investing.com. Di situs tersebut, anda bisa melihat semua kode saham luar negeri dan juga kode-kode saham Indonesia. Baca juga: Cara Setting Investing Grafik Saham. 

Sebagai referensi belajar analisa teknikal, anda bisa perdalam melalui materi-materi dan full praktik analisis teknikal berikut: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal Pemula - Expert.  

Membeli saham luar negeri bukan berarti anda pasti untung, karena tidak ada saham yang kebal koreksi / turun. Konsep trading selalu sama, di mana saham yang sudah mahal pasti akan dijual sehingga koreksi, dan saham2 yang sudah murah pasti akan dikoleksi lagi. 

Selain saham Apple, beberapa saham blue chip Amerika lainnya seperti saham Facebook, Google, Tesla, Amazon, Berkshire Hathaway, Visa, JP Morgan Chase, Nvidia Corporation, dan masih banyak lainnya. Mayoritas saham blue chip Amerika didominasi oleh perusahaan-perusahaan teknologi. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.