Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga 1 Lot Saham Mandiri

Di Bursa Efek Indonesia, kita mengenal 10 sektor usaha, salah satunya adalah sektor perusahaan perbankan. Di Indonesia, ada beberapa perusahaan perbankan (bank) yang memiliki reputasi sangat bagus dan dikenal oleh masyarakat luas. 


Selama ini kita mengenal perusahaan-perusahaan perbankan besar seperti Bank BCA, Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI. Perusahaan2 perbankan besar tersebut sangat mudah kita jumpai sehari-hari, dan memiliki nama besar.

Keempat bank ini juga termasuk dalam perusahaan blue chip perbankan di Indonesia. Di pos ini, kita akan membahas saham Bank Mandiri yang merupakan salah satu perbankan yang cukup ternama. 

Saham Bank Mandiri termasuk saham yang pergerakannya likuid dan atraktif di pasar saham. Selain itu, Bank Mandiri juga termasuk dalam salah satu market leader di perusahaan perbankan Indonesia. 

Buat anda yang masih pemula, anda mungkin bertanya-tanya: Berapa harga 1 lot saham Mandiri? Dimana saya bisa membeli saham Bank Mandiri jka ingin investasi? 

Sekarang kita akan membahas berapa 1 lot saham Mandiri di Bursa Efek. Seperti kita ketahui, harga saham selalu berfluktuatif dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, harga 1 lot saham Mandiri juga pasti bisa berubah-ubah. 

Supaya anda bisa mencari harga saham Mandiri paling update dengan cara mudah, anda bisa mencarinya melalui situs Google.com atau melalui software online trading masing-masing. 

1. Cari harga saham melalui Google.com 

Untuk mencari harga 1 lot saham Mandiri, anda bisa buka Google, kemudian ketikkan "Saham BMRI". Setelah itu akan muncul tampilan harga saham Bank Mandiri yang paling update seperti berikut: 

Harga 1 lot saham Mandiri

Perhatikan pada tampilan diatas, tampak bahwa harga 1 lot saham Mandiri adalah Rp6.025. Itulah cara pertama untuk mencari harga saham Bank Mandiri. Cara ini juga sama jika anda ingin mencari harga saham lainnya. 

Mengetikkan harga saham melalui Google, adalah cara yang paling simpel, karena anda tidak perlu membuka software online trading terlebih dahulu. Harga saham di Google merupakan harga saham yang sudah update. 

Harga Rp6.025 ini tentu bisa berubah-ubah karena harga saham ber-fluktuatif. Jadi anda harus melakukan pengecekan harga saham terbaru jika anda ingin melihat harga saham 1 lot-nya.  

2. Cari harga saham melalui software online trading 

Selain melalui Google, anda juga bisa melihat harga 1 lot saham Mandiri melalui software online trading. Anda bisa login pada software online trading, kemudian ketikkan kode saham BMRI. Disitu anda bisa melihat harga saham ter-updatenya secara real time.

Atau anda bisa melihat bid offernya untuk mengetahui harga saham 1 lot untuk harga permintaan dan penawaran. Tampilannya seperti berikut: 


Perhatikan harga bid dan offer yang paling atas (Tanda persegi biru). Itu adalah harga 1 lot saham Mandiri yang ter-update, di mana harga permintaan beli (Best bid) terbaik adalah Rp5.950 dan harga penawaran jual terbaik (best offer) adalah Rp5.975. 

Kalau anda belum membuka akun saham di sekuritas / secara online, anda bisa pelajari langkah-langkahnya disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula.  

Harga saham di Google mungkin ada sedikit perbedaan dengan harga saham di software saham, karena mungkin ada sedikit perbedaan waktu. Tapi tidak masalah, karena perbedaan harganya biasanya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1-3 fraksi harga saja. 

3. Aplikasi RTI 

Selain mencari harga saham melalui Google dan software trading, anda juga bisa mencari harga saham Mandiri melalui aplikasi RTI. Buat anda yang belum instal aplikasi RTI, anda bisa baca panduannya disini free: Cara Daftar RTI Business & Data RTI.  

Itulah harga 1 lot saham Mandiri. 

HARGA 1 LOT SAHAM MANDIRI, BUTUH MODAL BERAPA? 

Tadi harga 1 lot saham Bank Mandiri adalah sekitar Rp6.025 per lembar saham. Jadi, butuh modal berapa supaya anda bisa membeli 1 lot saham Mandiri? Perlu anda ketahui, 1 lot setara dengan 100 lembar saham. 

Jadi untuk beli saham Mandiri 1 lot, modal minimal yang perlu anda keluarkan adalah = Rp602.500 (Rp6.025 x 1 lot x 100 lembar). Jangan lupa untuk menambahkan fee beli dan jual. Baca juga: Fee Jual Beli Saham dan Cara Menghitungnya. 

Sebelum anda memutuskan untuk membeli saham Bank Mandiri atau saham apapun itu, ada baiknya anda melakukan analisis. Kalau anda investor lakukan analisis fundamental, kalau anda ingin trading lakukan analisis teknikal alias analisa grafik: 

Grafik Saham Bank Mandiri

Analisis teknikal berguna agar anda mengetahui dan dapat menganalisa apakah harga saham saat ini sudah bagus untuk dibeli, atau harganya masih ada potensi turun. Semoga pos ini dapat menambah wawasan rekan-rekan pemula mengenai mekanisme perdagangan saham di market.   

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.