Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga Saham SIDO 1 Lot

El Heze

Di Bursa Efek Indonesia (BEI), terdapat banyak perusahaan terkenal yang memiliki brand image bagus. Hampir di setiap sektor pasti ada perusahaan-perusahaan yang dapat kita temukan produk2nya dengan mudah.  


Salah satu sektor perusahaan di Bursa Efek adalah sektor consumer goods (perusahaan yang memproduksi barang-barang konsumsi sehari-hari). Seperti kita ketahui, di Indonesia banyak perusahaan consumer goods yang produk2nya mudah kita temukan, baik di toko kelontong, minimarket ataupun supermarket. 

Perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) adalah salah satu dari banyak perusahaan di sektor consumer goods yang sangat terkenal di Indonesia. 

Seperti kita ketahui, produk utama perusahaan SIDO adalah jamu Sido Muncul dengan brand image-nya yang ternama. Produk2 SIDO mudah kita temukan sehari-hari. 

SIDO Muncul adalah perusahaan go public. Artinya sebagai masyarakat umum, anda punya kesempatan untuk ikut membeli dan memiliki sahamnya. Lalu berapa harga saham SIDO 1 lot? 
 
HARGA 1 LOT SAHAM SIDO MUNCUL  

Harga saham biasanya akan berubah-ubah setiap hari, ketika jam pasar saham buka, sehingga anda harus melihat harga saham yang paling update. Untuk mengetahui harga saham SIDO 1 lot yang paling update, anda bisa mencarinya melalui dua cara. Pertama, melalui Google. Kedua, melalui aplikasi di software saham masing-masing. 

1. Mencari harga saham update lewat Google 

Anda bisa masuk ke situs Google.com. Lalu ketikkan kata kunci: Saham SIDO. Lalu akan muncul harga saham SIDO di pencarian teratas. Seperti ini tampilannya: 

Harga saham SIDO 1 lot 

Harga saham SIDO per lot adalah Rp775 per lembar saham. Artinya untuk membeli saham SIDO, maka anda membutuhkan modal minimal Rp775 x 1 lot x 100 lembar saham = Rp77.500. Jangan lupa untuk menambahkan fee trading. Baca juga: Fee Jual Beli Saham dan Cara Menghitungnya. 

Minimal pembelian saham adalah 1 lot dan kelipatannya, di mana 1 lot setara dengan 100 lembar saham. Jadi jika anda ingin beli saham SIDO, anda hanya tinggal menyesuaikan dengan jumlah modal yang anda miliki. 

Mencari harga saham melalui Google adalah cara yang paling cepat yang dapat anda terapkan. Karena anda tidak perlu membuka aplikasi2 lain untuk melihat harga saham. Dan harga saham melalui Google sudah cukup update, terkadang hanya terlambat 10-15 menitan saja. 

2. Mencari harga saham melalui software online trading 

Anda juga bisa mencari harga saham melalui softwatre online trading masing-masing. Anda bisa login pada software saham anda, dan ketikkan kode saham Sido Muncul: SIDO, kemudian muncullah harga sahamnya: 

Harga 1 lot saham Sido Muncul

Pada tampilan diatas, bisa anda lihat harga saham Sido adalah Rp775 per lembar saham. Itulah harga saham SIDO 1 lot. Namun perlu anda ingat, bahwa harga saham pasti akan selalu berubah-ubah, jadi anda perlu mengecek harga saham ter-updatenya. 

Untuk membeli harga saham Sido Muncul, anda juga harus melakukan analisis teknikal, terutama buat yang ingin trading. Dalam hal ini, anda perlu melakukan analisa chart untuk melihat apakah saham Sido sudah layak dibeli, sudah berada di harga yang bagus atau belum. Berikut tampilan chart saham Sido Muncul: 

Grafik saham Sido Muncul

Sedangkan untuk anda yang ingin investasi saham, maka anda perlu mempelajari analisis fundamental. Sebagai referensi belajar analisis teknikal dan fundamental, anda bisa pelajari materi2nya berikut: Ebook Full Praktik Trading Saham & Ebook Analisis Fundamental Saham.

Cara mencari harga saham untuk saham-saham lainnya juga sama. Anda bisa terapkan langkah-langkah seperti yang saya tulis diatas.

Sido Muncul adalah salah satu saham defensif yang pergerakan harganya relatif stabil. Hal ini karena Sido Muncul memiliki kinerja fundamental yang baik, rutin membagikan dividen, tingkat utangnya rendah, serta produk2nya selalu dibutuhkan masyarakat dalam keadaan apapun. 

Namun untuk yang ingin investasi Sido Muncul, ada baiknya anda mempelajari sisi kelebihan dan kekurangan saham Sido Muncul. Anda bisa pelajari beberapa analisanya di pos berikut: Saham Sido Muncul untuk Jangka Panjang. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.