Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Profit Trading Harian Saham

El Heze
Trading cepat banyak diterapkan oleh para trader saham yang ingin meraih profit saham untuk jangka waktu yang relatif singkat. Dalam trading saham, trading harian (intraday trading) bisa menjadi strategi yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan profit jangka pendek. 



Intraday trading dilakukan dengan memilih saham-saham yang fluktutatifnya bagus, dengan target trading beli dan jual saham di hari yang sama (nol hari) sampai tiga harian trading.  

Di web Saham Gain ini, anda bisa mendapatkan strategi-strategi dan full praktik memilih saham2 bagus untuk trading harian disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham (281 halaman). 

Di ebook intraday trading, anda akan praktikkan langsung strategi trading harian dengan memilih: 


- Saham yang pergerakan lincah dan punya fluktuatif harga yang bagus
- Saham-saham yang pergerakannya mudah dianalisa untuk trading harian
- Saham-saham yang mudah naik cepat untuk jangka waktu harian
- Saham yang punya persentase kenaikan cepat dalam nol-dua hari trading 
- Plus analisa tape reading untuk trading cepat 

Sehingga, anda bisa mentradingkan saham2 yang risikonya kecil, dan meraih profit lebih konsisten. Ada banyak saham yang bisa anda pilih untuk trading harian. Namun ada baiknya anda memilih saham2 yang pergerakannya bagus. 

Karena saham yang bagus pun juga memiliki fluktuatif harga yang bisa dimanfaatkan untuk meraih profit sehari-dua hari trading. Contoh trading harian yang saya lakukan, salah satunya di saham PWON. Perhatikan rincian trading saham PWON berikut: 


Saya membeli saham PWON pada harga 414 tanggal 2 Juli (pagi hari), dan menjual saham PWON di harga 428 pada hari yang sama (sore). Net profit (setelah dikurangi fee beli dan jual) adalah sebesar 2,93% dalam satu hari trading. 

Jadi disini saya menerapkan strategi trading cepat alias trading harian (intraday trading) yaitu beli saham pagi dan jual sore hari. Pelajari juga: Teknik Beli Saham Pagi Jual Sore - Trading Cepat. 

Kalau anda perhatikan trading harian yang saya lakukan diatas, ada beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil: 

1. Pemilihan saham

Dalam trading harian, anda harus selektif memilih saham yang pergerakannya bagus. Bukan hanya mengincar saham-saham yang volatilitasnya terlalu tinggi, karena semakin tinggi fluktuatif saham, risikonya juga semakin besar. 

2. Analisa saham untuk trading harian 

Trading harian dilakukan dengan analisa, pertimbangan dan trading plan yang baik. Walaupun konteks-nya adalah trading cepat, anda tidak boleh grusa-grusu memilih saham hanya karena ingin dapat untung dalam waktu singkat. Trading harian bisa menghasilkan profit jika anda memilih dan mentradingkan saham-saham yang tepat. 

Disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham, anda bisa pelajari full praktik dan analisa-analisa yang simpel & praktikan untuk menerapkan strategi intraday trading. 

3. Target profit yang realistis 

Banyak trader beranggapan bahwa trading harian berarti harus mendapatkan profit puluhan persen dalam sehari. Mindset ini yang pada akhirnya membuat trader menjadi gambling, karena memaksakan untuk mencari saham2 yang naik puluhan persen, di mana saham2 tersebut risikonya juga besar. 

Sebagai trader harian, anda harus realistis menetapkan target profit. Pada contoh trading harian PWON diatas, net profit saya sebesar 2,93%. Net profit 2,93% adalah penetapan target profit yang realistis untuk trader harian, karena trader harian sebaiknya mengincar net profit sekitar 1-5% sehari (tergantung kondisi market dan saham). 

Yap jadi target profit trading harian bukan dilakukan dengan cara mengincar profit puluhan persen setiap hari karena target2 tersebut tidaklah realistis dan justru hanya akan mengarahkan anda pada tindakan gambling di market.  

Kalau anda ingin mengincar target profit harian / menitan lebih besar dari trading cepat, anda bisa menerapkan scalping trading. Tetapi risiko scalping lebih besar karena scalping dilakukan dengan mencari saham2 yang likuiditasnya relatif rendah atau saham2 gorengan. 

Dalam trading saham, anda menerapkan lebih dari satu strategi trading. Misalnya seperti yang saya terapkan, di mana saya menerapkan strategi intraday trading (trading harian). Di satu sisi, saya juga menerapkan swing trading. Pelajari juga: Kombinasi Trading Cepat & Swing Trading. 

Dengan menerapkan beberapa strategi trading, anda bisa memiliki saham2 yang anda "putar" untuk meraup profit cepat / harian. Dan anda juga memiliki saham2 yang trennya bagus untuk anda hold lebih lama. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.