Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Cara Mencari Kantor Sekuritas Terdekat

El Heze
Banyak pertanyaan yang sering saya terima berkaitan dengan rekan-rekan pemula yang ingin memulai belajar saham. Pertanyaannya cukup umum: 

"Bagaimana cara mencari kantor sekuritas terdekat? Saya rencana ingin memulai beli saham"

Kantor sekuritas sekarang ada banyak sekali dan tersedia hampir di berbagai kota. Sebenarnya kalau anda ingin mencari kantor sekuritas terdekat di kota anda, anda bisa melakukan dengan beberapa cara berikut: 

1. Cari di Google

Kalau anda benar2 tidak tahu kantor sekuritas yang dekat di kota anda, anda bisa dengan mudah mencari melalui Google. Misalnya anda berdomisili di Surabaya, anda bisa ketikkan di Google seperti ini: "Kantor sekuritas di Surabaya". Maka akan muncul tampilan di halaman pencarian Google sebagai berikut: 

Cara mencari kantor sekuritas terdekat
Di Google, sudah disediakan informasi kantor sekuritas di kota anda, beserta alamat lengkapnya. Anda bisa klik 'Tempat yang lain' untuk melihat sekuritas2 lainnya di Surabaya. 

Setelah itu, untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang sekuritas, anda bisa kunjungi langsung website sekuritas yang bersangkutan. 

Untuk mencari sekuritas mana yang sebaiknya anda pilih, anda bisa pertimbangkan beberapa poin penting. Anda bisa pelajari kembali tips2 memilih perusahaan sekuritas disini: Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik. 

Sedangkan untuk anda yang ingin membuka akun saham di sekuritas yang deposit awalnya kecil, dan sekuritasnya cukup ternama, saya mereferensikan beberapa sekuritas berikut: Daftar Kantor Sekuritas Deposit Dibawah Rp5 Juta. 

2. Cari cabang kantor sekuritas yang anda cari 

Tapi kalau anda sudah menemukan target kantor sekuritas yang mau anda datangi, mungkin anda dapat dari referensi teman anda, dan anda tidak tahu apakah kantor sekuritas yang bersangkutan ada cabang di kota anda. Anda bisa membuka situs resmi kantor sekuritas. 

Atau anda bisa langsung cek melalui Google. Misalnya, anda ingin membuka akun di MNC Sekuritas. Anda bisa Googling dengan kata kunci: "MNC Sekuritas cabang". Nanti akan muncul website resmi MNC Sekuritas dan cabang-cabang sekuritas. 

Anda cari apakah ada di kota terdekat anda. Contoh tampilan websitenya (Saya ambil MNC sekuritas) adalah sebagai berikut: MNC Sekuritas Cabang. 

3. Membuka akun saham secara online

Apabila di kota terdekat anda ternyata tidak ada kantor sekuritas, atau terdapat kantor sekuritas tapi anda malas datang ke tempatnya (karena agak jauh, atau mungkin anda sibuk), saat ini anda sudah bisa membuka akun saham secara online. 

Cara-cara membuka akun saham secara online sudah saya bahas secara lengkap di ebook gratis (33 halaman) disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. Anda bisa download dan pelajari cara-cara membuka akun di sekuritas secara online. 

Pada free ebook tersebut, juga saya jelaskan dan saya berikan referensi2 sekuritas yang bagus untuk anda.  

MEMILIH KANTOR SEKURITAS YANG KREDIBEL 

Jadi di dalam memilih kantor sekuritas sebagai tempat anda membuka akun saham, anda harus mencari kantor sekuritas yang kredibel. Kalau anda sama sekali tidak tahu informasi sekuritas, saran saya carilah di Google. 

Google biasanya menampilkan sekuritas2 ternama yang dekat dengan kota anda. Untuk mencari sekuritas yang kredibel anda juga bisa terapkan seperti langkah2 di poin pertama yang saya tuliskan tadi. 

Itulah cara mencari kantor sekuritas terdekat di lokasi / kota anda. Semoga pos ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda yang ingin segera membuka akun di sekuritas dan membeli saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.