Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Memilih Saham untuk Trading Harian

El Heze
Salah satu strategi trading yang bisa membuahkan profit jangka pendek adalah scalping trading (trading menitan) dan intraday trading (trading harian). Namun, strategi trading pendek / cepat yang lebih aman dan risikonya lebih kecil adalah strategi intraday trading saham.  

Intraday trading memiliki jangka waktu yang sedikit lebih panjang dibandingkan scalping (trader bisa lebih fleksibel menentukan target) dan pemilihan saham untuk intraday trading lebih minim risiko dibandingkan scalping. 

Di web Saham Gain, saya juga sudah beberapa memaparkan contoh-contoh trading harian yang sudah saya praktikkan sendiri. Anda bisa lihat lagi praktik2 trading harian disini: Cara Profit Trading Saham Harian / Cepat dan Saham yang Bagus untuk Trading Harian.

Intraday trading saham ini cocok untuk anda yang ingin merealisasikan profit lebih cepat, tanpa hold saham terlalu lama, dan anda juga memilih saham2 yang punya pergerakan bagus. Jadi anda nggak trading cepat hanya berdasarkan gambling / insting. 

Hal terpenting untuk bisa profit di intraday trading adalah memilih saham yang benar. Saham-saham yang bagus untuk intraday trading / trading harian dilakukan dengan: 
  • Mencari saham yang mudah naik dalam jangka waktu harian (hari yang sama) 
  • Mencari saham yang mudah dianalisa dengan analisis teknikal
  • Mencari saham yang fluktuatifnya bagus dan wajar
  • Mencari saham yang lebih likuid, dan mudah naik
  • Mencari saham yang momentumnya bagus untuk trading harian 
  • Mencari saham2 yang dapat dianalisa menggunakan analisa tape reading (bid-offer)

Bagaimana cara menemukan saham2 yang bagus untuk trading harian tersebut? Dalam trading ada banyak saham yang bagus buat trading harian... 

Strategi, praktik, dan cara-cara memilih saham bagus untuk trading harian (intraday trading), saya bahas praktik2 lengkapnya (352 halaman): Ebook Intraday & One Day Trading Saham.

Di ebook intraday trading ini, anda juga akan mempraktikkan manajemen modal untuk intraday trading, mengelola psikologis trading untuk trader harian, berapa saham yang sebaiknya dimiliki trader harian, cara membaca saham2 yang layak dan tidak untuk intraday trading, target profit untuk intraday trader dan lain2. 

Dalam trading, saya banyak sekali mendengar trader yang mengatakan bahwa trading cepat itu identik dengan gambling, spekulasi. Hal ini akan terjadi kalau anda hanya asal memlih saham.

Faktanya kita sering sekali menemukan trader yang ingin cepat kaya dalam waktu cepat, akhirnya trader gegabah memilih saham2 untuk trading cepat dengan tujuan dapat profit besar dalam waktu singkat. 

Karena trader tidak memiliki bekal analisa yang benar dan kemampuan memilih saham yang benar, akhirnya trader gambling dengan memilih saham tanpa analisa teknikal yang benar. Sebagai contoh, coba perhatikan perbandingan kedua saham dibawah ini: 


  
Jika anda disuruh saham diatas atau saham dibawah untuk trading harian, mana yang anda pilih? 

Secara chart, tentu saham diatas lebih layak untuk trading harian, karena saham tersebut memiliki pola2 grafik yang lebih jelas, dapat dianalisa secara teknikal. Sedangkan saham dibawah memiliki fluktuasi harga yang nggak beraturan. 

Jadi untuk anda yang ingin menerapkan langsung trading harian dan profit konsisten dari intraday trading, anda harus mencari saham2 seperti itu, dan pahami juga praktik2 analisa teknikal untuk intraday trading, target profit, serta momentum yang bagus untuk trading harian disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.