Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Sukses Trading Harian Saham

El Heze
Saya sering menemukan para trader yang ingin menerapkan trading harian. Bahkan tidak sedikit para pemula yang ingin langsung praktik trading harian ketika pemula baru saja membuka rekening saham. Banyak para pemula yang bertanya: 

"Pak Heze kalau saya pemula apakah saya bisa menerapkan trading harian?"
"Apakah trading harian cocok untuk pemula?"

Masih banyak lagi pertanyaan2 trader tentang trading harian. Di pasar saham memang ada banyak sekali strategi trading, dan tentu saja anda memiliki hak untuk memilih strategi trading yang anda inginkan, tanpa ada batasan apapun. 

Namun seperti yang sering tulis di web Saham Gain ini, trading harian harus dilakukan dengan cara yang benar. Trading harian membutuhkan mental yang baik, karena banyak trader yang ingin melakukan trading harian ujung2nya mereka hanya ingin cepat untung, cepat kaya padahal belum ada pengalaman dalam trading. Nah, inilah yang salah. 

Maka dari itu, agar anda bisa sukses dalam menjalankan trading harian, disini saya akan membagi beberapa tips dan cara sukses trading harian saham: 

1. Memahami analisa yang digunakan untuk trading harian 

Hal utama yang bisa membuat anda profit dalam trading harian adalah: PAHAM ANALISA UNTUK TRADING HARIAN. Tanpa mengetahui analisa apa yang bisa memprediksi saham naik dalam jangka pendek, anda tidak akan bisa mendapatkan untung konsisten.  

Disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham, saya juga membahas analisa2 simpel yang bagus untuk trading harian, full praktik trading cepat, termasuk cara memilih saham-saham yang tepat untuk trading harian. Anda bisa mendapatkan praktiknya. 

Intinya, langkah pertama yang harus anda lakukan: Pahami analisanya dahulu. Jangan trading harian hanya karena anda ingin cepat kaya, padahal anda belum mengetahui analisa-analisa untuk trading harian. 

2. Memiliki target yang realistis 

Sukses trading harian berarti anda harus memasang target yang realistis. Banyak trader ingin untuk 20% sehari dari trading harian, setiap harianya. Target seperti ini tentu tidak realistis apalagi kalau anda belum memiliki pengalaman trading. 

Memasang target tidak realistis ini membuat anda akhirnya hanya membuang waktu untuk berangan-angan, dan akhirnya anda lupa bahwa hal pertama yang harusnya anda lakukan adalah memantau saham real time, dan menganalisa grafiknya.  

Jadi, kalau anda mau sukses trading harian, pasanglah target yang masuk akal. Target yang masuk akal untuk trading harian adalah di kisaran 1-3% sehari-dua hari trading. 

Anda yang sudah pengalaman dalam trading, anda akan tahu bahwa profit dengan range sekian, apalagi konsisten sudah sangat besar. 

3. Memilih saham-saham yang layak untuk trading harian 

Memilih saham untuk trading harian tidak bisa dilakukan asal-asalan. Di pasar saham memang banyak saham yang naik 15% sehari, 25% sehari. Namun risiko dari saham2 ini juga sangat tinggi. 

Banyak trader yang bernafsu mengincar untung besar, dan akhirnya membeli saham2 yang risikonya besar, akibatnya trader tidak bisa mendapatkan untung konsisten dari trading harian. 

Pilihlah saham2 yang bisa naik secara stabil, namun dengan tingkat risiko kecil, dan didukung dengan momentum beli yang tepat. Sehingga anda yang masih pemula, bisa sukses dan profit secara konsisten dari trading harian. Pilihlah saham-saham yang layak untuk trading harian. 

4. Mengontrol batas trading 

Nah, kalau anda sudah bisa profit, profit dan profit terus dari trading harian, misi anda belum selesai sampai disini. Agar anda semakin sukses dalam praktik trading harian, anda harus kontrol batas trading anda, baik anda pemula maupun anda yang sudah pengalaman trading. 

Harus saya akui, trading harian bisa membuat trader keterusan / ketagihan. Maka, batasi transaksi trading anda, 1-2 kali trading. Kalau anda sudah profit, itu artinya anda harus sudah mulai kontrol trading. Jangan trading setiap saat, karena hal ini justru akan meningkatkan risiko untuk diri anda sendiri, dan membuat anda jadi seorang gambler. 

Ingatlah bahwa trading harus didasarkan pada analisa dan psikologis yang baik, bukan gambling. 

Trading harian dengan cara yang benar, mencari saham-saham yang mudah naik dalam jangka pendek, bisa anda praktiknya disini: Praktik Intraday & One Day Trading Saham. Dan disini anda juga mempelajari psikologis trading, manajemen modal dan momentum2 untuk trading harian, sehingga trading yang anda lakukan bisa terarah dan mendapatkan profit yang konsisten (bukan trading dengan cara gambling).

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.