Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Belajar dan Praktik Intraday Trading Saham

El Heze
Saya beberapa kali mendapat request dari rekan-rekan trader untuk membuat pelatihan tentang strategi trading cepat / trading harian. Dalam bahasa tradingnya biasa kita sebut sebagai intraday trading. 

Trader yang ingin mengincar profit jangka pendek ini biasanya memiliki tujuan ingin melipatgandakan aset (profit) dalam jangka yang lebih singkat. Saya pernah melakukan survei melalui Grup Facebook Saham Gain mengenai tujuan utama trader melakukan trading harian. 

Jawaban mayoritas trader adalah karena trader menginginkan profit cepat dan sering sedangkan jawaban lainnya cukup beragam. Ada yang karena lebih sesuai dengan karakter tradingnya, ada yang karena tidak cocok jika harus memegang saham terlalu lama dan lain2. 

Namun yang namanya trading saham, semuanya memiliki konsep yang sama: Anda harus mengerti dengan benar bagaimana cara menjalankan intraday trading yang benar. Tidak ada salahnya anda mengincar profit cepat dari trading, tetapi tentu saja anda tidak boleh melakukannya secara asal-asalan. 

Masih banyak trader yang ingin mengincar profit cepat dari saham tetapi cenderung membeli saham-saham yang salah. Sehingga, akhirnya trader mengalami nyangkut, dan  tidak sedikit yang mengalami rugi besar dalam waktu singkat. 

Jadi kalau saya memaparkan tentang praktik intraday trading, sebenarnya praktik intraday trading itu sangat dalam (tentunya akan sangat panjaaaang jika kita bahas disini). 

Tetapi jangan khawatir, karena saya pribadi sebenarnya sudah pernah memberikan praktik langsung mengenai cara melakukan intraday trading beserta saham-saham yang sudah saya tradingkan menggunakan strategi intraday. 

Intraday trading yang benar, berarti anda banyak hal yang harus anda pahami dalam trading yaitu: 

- Mengetahui saham yang layak dibeli untuk intraday trading
- Memahami momentum yang tepat untuk intraday 
- Memahami analisa-analisa yang dibutuhkan untuk intraday trading 
- Memahami kekuatan beli dan jual suatu saham 
- Mengerti target profit yang benar seorang intraday trader

Selain itu, anda juga harus memahami bagaimana menyusun trading plan untuk intraday trading, melakukan manajemen modal yang benar untuk trading cepat. 

Terkait belajar dan praktik trading menggunakan strategi intraday, anda bisa mendapatkan praktik dan materinya disini: Buku Trading Harian: Intraday & One Day Trading Saham.

Di ebook ini, kita akan langsung masuk ke praktik intraday trading, bukan hanya teori. Anda mungkin selama ini sering mendengar tentang istilah2 intraday trading, trading cepat, profit harian dan lain2. Namun masih banyak yang belum mengupas tentang praktikknya secara langsung. Di ebook ini, kita akan mengupas praktik langsung mengenai cara intraday saham yang benar tersebut. Covernya bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini:



Review dan cara mendapatkan materi praktik one day trading, bisa anda lihat disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.