Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Tips dan Strategi Main Saham Gorengan

Di web Saham Gain ini, saya sering memaparkan tentang saham gorengan. Anda bisa baca-baca lagi pos saya disini: Saham Gorengan. Saham gorengan memang memiliki unsur risiko yang tinggi dibandingkan potensi return yang anda dapatkan karena pergerakan saham

Satu hal lagi, saham gorengan memiliki risiko yang tinggi karena saham gorengan memiliki pola yang tidak beraturan dan sulit dibaca atau ditebak menggunakan analisis teknikal. 

Namun, tidak semua saham gorengan adalah saham2 yang tidak memiliki pola dan tidak laya untuk ditradingkan. Ada saham gorengan yang memiliki pola yang bisa anda baca untuk memprediksi kenaikan harga saham dengan cepat keesokan harinya. 

Sebagai contoh, perhatikan beberapa transaksi saham gorengan (saham lapis tiga) yang pernah saya tradingkan dibawah ini: 


Beberapa trading yang saya lakukan di saham gorengan ini tidak dilakukan secara asal-asalan alias gambling, plus saya hanya menggunakan maksimal 10% dari modal trading saja. Karena seperti yang saya katakan, ada saham gorengan yang memiliki pola2 yang bagus, dan sebaliknya polanya tidak beraturan. 

Maka untuk mendapatkan profit di saham gorengan, anda harus memahami pola-pola yang potensial. Kembali lagi pada transaksi saham diatas, kalau anda perhatikan, saya hanya mentradingkan saham gorengan untuk satu hari perdagangan dengan metode scalping. Dan saya mengincar saham-saham yang berpotensi naik 5-10% dalam sehari.

Pada saham FINN profit sehari adalah 6,8%. Pada saham AGRS profit sehari adalah 8,5% sedangkan pada saham JKSW profit sehari adalah sebesar 5,9%. 

Saham gorengan sebenarnya lebih kepada permainan psikologis. So, pola-pola yang terbentuk pada grafik saham2 lapis tiga ini sebenarnya juga merupakan cerminan psikologis pelaku pasar. Jadi, kalau anda hanya mengandalkan stochastic atau RSI saja untuk membaca potensi kenaikan saham2 lapis tiga, maka mungkin tool analisa tersebut kurang akurat untuk digunakan.

Lalu seperti apa pola yang dapat digunakan untuk memprediksi saham2 yang berpotensi naik cepat? Dan pola seperti apa yang berpotensi menjebak trader dan yang harus dihindari? Anda bisa baca pos-nya disini: Cara Menemukan Saham Bagus dan Saham yang Berpotensi Naik 5-10% dalam Sehari. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.