Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Analisis Saham: Pergerakan BMRI Setelah Stock Split

El Heze
Di pos Saham BBRI Stock Split Rasio 1:5, saya pernah menuliskan ulasan yang cukup padat mengenai stock split pada saham-saham perbankan, terutama BMRI dan BBRI. Nah, di pos ini saya akan memberikan paparan analisis saham BMRI pascara stock splitnya, mengingat BMRI adalah salah satu emiten blue chip perbankan. 

Sektor finance juga adalah sektor yang cukup bagus baik secara teknikal maupun prospek. Baca juga: Sektor Investasi Saham yang Paling Meyakinkan. BMRI sendiri pertama kalinya melakukan aksi korporasi stock split dengan rasio 1:2 dan pada tanggal 13 September 2017 BMRI diperdagankan dengan harga stock splitnya, dan dibuka di harga 6.600. 

Seperti yang saya bahas di pos ini: Saham BBRI Stock Split Rasio 1:5, saham2 setelah stock split (terutama saham blue chip), umumnya mengalami tren turun dan cenderung sideways sekitar 3 minggu hingga 1,5 bulan.


Hal ini ternyata juga terjadi pada BMRI. BMRI setelah stock split harganya sideways di harga 6.500-6.600. Tapi sekarang? Harganya sudah kembali di kisaram 7.000. BMRI kembali menemukan momentum naiknya mulai tanggal 10 Oktober 2017. Artinya butuh waktu 1 bulan agar BMRI kembali berada di jalur naik (dalam kondisi pasar normal). 

Terus gimana pergerakan saham BMRI kedepan?

Saham BMRI tentu akan tetap mengalami fluktuatif dalam jangka pendek. Namun kalau kita mengacu pada saham2 blue chip yang sudah pernah melakukan stock split seperti BBRI, UNVR, harga sahamnya dalam jangka panjang akan tetap mengalami kenaikan yang tinggi. 

Jadi, BMRI ini bisa menjadi salah satu saham yang bisa anda gunakan untuk nabung saham. Mengingat harganya sudah jauh lebih rendah, anda bisa mulai nyicil saham ini. Demikian juga untuk trading, saham BMRI bisa menjadi pilihan saham blue chip yang layak untuk ditradingkan jangka pendek. 

Itulah ulasan saham BMRI pasca stock split. Bagaimana dengan analisis saham BBRI yang stock splitnya sudah disetujui dalamm RUPSLB? Baca analisisnya disini: Analisis Saham: Pergerakan BBRI Setelah Stock Split (belum terbit.. coming soon). 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.