Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Trading Profit di Saham Uptrend

El Heze

Ketika saham bergerak dalam posisi tren naik (uptrend), biasanya para trader yang belum sempat membeli sahamnya, akan berusaha untuk "mengejar" saham tersebut. Tidak sedikit trader yang terkena fear of missing out alias FOMO. Bahasa simpelnya adalah "takut ketinggalan kereta". 


Karena saham sudah bergerak uptrend, katakanlah naik dari harga 200 ke 1.000, para trader yang belum sempat beli sahamnya, ingin segera membeli saham tersebut, supaya tidak ketinggalan momentum bagus. 

Membeli saham uptrend juga ada risikonya, yaitu membeli saham di harga pucuk. Banyak trader yang setelah membeli saham yang sedang naik tinggi, ketika harganya langsung turun, saham yang dibeli nyangkut di harga puncak. 

Namun saham uptrend sebenarnya adalah jenis saham yang secara tren PALING BAGUS untuk trading. Saham uptrend artinya MINAT BELI (tekanan bullish) pada saham tersebut LEBIH BESAR dibandingkan MINAT JUAL (tekanan bearish). 

Ketika tekanan / minat beli lebih besar dibandingkan minat jual, itu artinya saham tersebut memiliki permintaan yang lebih dominan dibandingkan penawaran. Sesuai hukum ekonomi dasar, ketika permintaan lebih besar, harga saham ada potensi untuk naik. 

Saham dengan tren naik memiliki peluang untuk mencetak higher high dan higher low yang baru, dibandingkan saham-saham downtrend. Hal ini karena pada saham uptrend terdapat tekanan beli yang dominan, sehingga potensi harga saham untuk kembali naik dan membentuk puncak yang baru lebih besar. 

Dengan catatan, tidak ada perubahan arah tren signifikan, atau perubahan fundamental atau news yang berakibat pada jatuhnya harga saham, maka saham dengan tren naik relatif lebih rendah risikonya untuk trading.

Membeli saham yang sedang uptrend juga membutuhkan strategi trading yang benar, karena tidak semua saham uptrend momentumnya bagus. Entry yang benar pada saham uptrend bertujuan untuk meminimalkan risiko nyangkut di harga puncak, dan supaya trader bisa memaksimalkan profit. 

Untuk memilih saham-saham uptrend yang bagus, anda bisa mendalami analisa screening saham pada: Ebook Panduan Simpel & Efektif Screening Saham Bagus. Berikut cover ebooknya: 


Anda bisa melihat review lengkap dan mendapatkan ebooknya disini: Ebook Panduan Simpel & Efektif Screening Saham Bagus + Full Praktik Screening Saham Uptrend.  

Berikut full praktik cara screening saham uptrend yang dibahas pada Ebook Screening Saham Bagus: 
  • Cara simpel screening saham uptrend untuk trading  
  • Kriteria-kriteria saham uptrend yang berpotensi naik
  • Strategi trading pada saham uptrend 
  • Strategi menghindari saham uptrend yang berpotensi turun / sudah di harga puncak 
Ketika anda menemukan saham-saham dengan tren naik seperti berikut: 


Trader mungkin bingung dimana menentukan letak entry pada saham-saham yang sedang uptrend seperti ini, karena bisa jadi saham yang sedang uptrend tiba-tiba harganya bergerak turun. 

Yap, jadi pada Ebook Screening Saham Bagus, anda akan mendalami langsung praktik dan strategi memilih saham uptrend yang bagus dan berpotensi naik, atau membentuk higher high yang baru, sehingga para trader bisa menghindari risiko membeli saham uptrend di harga pucuk. 

Saham uptrend akan banyak ditemukan dalam kondisi pasar saham yang sedang bullish atau kondisi normal, maka saham-saham likuid yang sedang uptrend akan anda temukan. 

Saham-saham uptrend inilah yang bisa memberikan peluang profit untuk trader, asalkan trader memahami cara screening dan entry yang benar pada saham-saham uptrend. 

Selain analisa cara-cara memilih saham uptrend, anda juga mendalami langsung panduan cara-cara screening saham yang simpel, efektif dan praktis untuk memilih saham-saham bagus secara umum, strategi SWING TRADING dan Moving Average praktis. 

Untuk anda yang ingin memiliki Ebook Screening Saham Bagus, berikut langkah-langkah pemesanannya: 

1. Pembayaran dilakukan melalui transfer via bank lokal (BCA atau BRI)
- BCA = 440 - 1315378
- BRI = 0172 - 01 - 044985 - 50 - 8
Atas nama: El Hezekiah Sabbat
Harga Ebook = Rp215.000

2. Setelah transfer, konfirmasi kembali via email: suksesbelajarsaham@gmail.com atau melalui WA atau Telegram: 087859520042 untuk proses pengiriman ebook. Selain ebook, anda juga akan mendapatkan free software saham untuk melakukan analisa teknikal secara lengkap dan free konsultasi via email.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.