Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga 1 Lot Saham MDKA

Salah satu perusahaan tambang emas besar di Indonesia yang sudah go public adalah PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). MDKA adalah perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi, memproduksi emas, perak, tembaga dan mineral lainnya.

 

Di pasar saham, MDKA termasuk saham yang cukup likuid, dengan market diatas 60 triliun. MDKA juga termasuk saham yang pergerakan tren harganya cukup bagus. Sebagai masyarakat umum, anda bisa membeli dan mentradingkan saham MDKA. 

Berapa harga 1 lot saham MDKA? Di pasar saham, harga 1 lot setara dengan 100 lembar saham. Harga saham di market pasti akan berubah-ubah karena adanya fluktuatif harga, dan setiap hari saham ditradingkan. 

Cara paling mudah melihat harga saham per lembar yang paling update, yaitu dengan melihatnya melalui situs Google.com. Setelah anda membuka google, anda bisa ketikkan kata kunci: "Saham MDKA", maka muncullah tampilan seperti berikut: 

Harga 1 lot saham MDKA

Yap, itulah harga 1 lot saham MDKA. Jadi harga 1 lot MDKA adalah 2.700. Harga saham di market bisa berubah-ubah. Untuk mencari harga saham ter-update, hendaknya anda sering cek secara langsung / real time. 

Mengacu harga saham 1 lot MDKA diatas, maka untuk mendapatkan 1 lot sahamya, modal minimal yang anda butuhkan adalah Rp2.700 x 1 lot x 100 lembar saham = Rp270.000. Jangan lupa untuk menambah fee beli saham. Baca juga: Fee Jual Beli Saham & Cara Menghitungnya.

Kalau anda sudah membuka akun rekening efek di sekuritas, anda bisa melihat harga saham MDKA yang lebih real time, misalnya melalui order booknya atau melalui bid offer price. Contoh tampilannya sebagai berikut: 


Pada bid offer, anda bisa melihat dua harga, yaitu harga beli (bid) dan harga jual (offer). Harga bid MDKA adalah 2.690. Sedangkan harga offernya adalah 2.700. Buat yang belum paham cara baca bid offer dasar, anda bisa baca disini: 
Untuk membeli saham apapun itu, anda perlu melakukan analisa teknikalnya, terutama buat anda yang ingin trading jangka pendek: 

Grafik Saham MDKA

Anda bisa pelajari analisa teknikal untuk level pemula - expert disini: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal. Karena sebagus apapun saham, tidak ada saham yang kebal terhadap koreksi market. 

Saham MDKA sendiri dulu harganya sempat hanya di kisaran 700-800 dan saat itu masih jadi saham tidur alias belum banyak pergerakan dan peminat market. Namun karena secara fundamental saham MDKA memang bagus, dan tren harga emas juga sedang naik, maka saham MDKA dan satu sektornya seperti ANTM berhasil naik dalam jangka panjang sampai ke 3.000-an. 

Saham MDKA yang sekarang, walaupun secara nominal (harga per lot-nya) jauh lebih mahal / tinggi, tetapi pergerakannya memang lebih likuid dan atraktif. Anda hanya perlu memanfaatkan momentum trading dengan analisa chart. 

Buat anda yang ingin bisa membeli saham, anda harus membuka akun saham / rekening efek di perusahaan sekuritas. Namun anda juga bisa membuka rekening saham secara online. 

Untuk anda yang baru belajar saham dan ingin bisa trading, anda bisa download juga panduan langkah2 membuka akun saham di sekuritas / secara online pada free ebook berikut: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

Baca juga daftar sekuritas saham rekomendasi yang bisa anda pertimbangkan: Daftar Kantor Sekuritas Deposit Dibawah Rp5 Juta. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.