Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Trading Saham untuk Profit Konsisten

Trading saham bukan hanya sekedar beli dan jual saham. Anda harus memiliki strategi trading saham agar bisa meraih profit yang lebih konsisten di market. 


Ada banyak variasi strategi trading yang bisa anda terapkan untuk memilih saham. Tapi intinya, untuk meraih profit di market, anda harus menggunakan strategi trading yang simpel dan bisa diterapkan. 

Inti dari menerapkan strategi trading ada dua, yaitu: SCREENING SAHAM dan STRATEGI TRADING SPESIFIK. Screening saham diperlukan karena anda tidak mungkin mentradingkan semua saham di Bursa Efek. 

Jadi anda harus bisa memilih beberapa saham spesifik saja yang bagus untuk dibeli. Sedangkan anda juga harus paham strategi trading yang paling simpel dan mudah diterapkan untuk melihat saham-saham yang potensi.

Di web Saham Gain ini, kita sudah membahas bersama praktik-praktik dan full strategi cara memilih saham yang simpel untuk trading. Sehingga, untuk anda yang saat ini masih bingung menentukan strategi trading apa yang cocok untuk diterapkan di market. 

Ada beberapa strategi trading simpel yang bisa anda anda terapkan langsung untuk memilih saham: 

1. Strategi intraday trading (trading harian) 

Profit dari trading cepat saham, yaitu beli jual saham di hari yang sama (beli pagi jual sore atau beli sore jual pagi) sampai tiga harian trading.. Strategi trading ini cocok diterapkan untuk trader saham yang ingin meraih profit cepat tanpa harus hold saham terlalu lama. 

Trading harian pun memiliki strategi memilih saham. Anda harus memilih saham-saham yang risikonya kecil. Anda harus menggunakan analisa teknikal, momentum trading, dan analisa tape reading.

Dengan analisa trading harian yang tepat, anda bisa memilih saham-saham yang layak untuk trading cepat, sehingga anda tidak asal memilih saham (gambling). Trading harian pun bisa digunakan untuk meraih profit konsisten selama anda bisa menggunakan strategi tepat. 

Di web Saham Gain, analisa-analisa dan full praktik trading harian, plus analisa tape reading untuk trading cepat bisa anda pelajari pada: Ebook Intraday & One Day Trading Saham (358 halaman). Berikut cover ebooknya: 


Jadi anda akan praktikkan langsung cara-cara memilih saham untuk trading harian, dan tips-tips profit dari trading harian dengan memilih saham2 yang risikonya kecil.

2. Strategi swing trading dan cara screening saham bagus 

Swing trading merupakan strategi trading dengan menyimpan saham minimal 1 minggu - 1 bulan. Strategi ini cocok untuk anda yang ingin menerapkan  BUY AND HOLD, yaitu untuk trader saham yang tidak suka melihat fluktuatif saham harian. 

Swing trading bisa membuahkan profit konsisten asalkan anda juga mengimbangi dengan SCREENING SAHAM. Screening saham sangat berguna agar anda bisa memilih beberapa saham yang bagus untuk trading. 

Karena di pasar saham tidak semua saham bagus. Anda juga tidak mungkin membeli semua saham. Oleh karena itu, dengan screening saham anda bisa memprioritaskan saham2 yang bagus saja untuk dibeli. 

Di web Saham Gain, kita sudah membahas analisa-analisa dan praktik memilih saham untuk swing trading beserta cara-cara screening saham bagus, supaya strategi trading anda jauh lebih terarah. Anda bisa pelajari disini: Panduan Simpel & Efektif Memilih (Screening) Saham Bagus. Berikut cover ebook screening saham bagus:


Jadi selain menerapkan strategi2 trading spesifik, screening saham akan sangat membantu anda dalam memilah saham-saham yang potensial untuk trading. Sehingga anda bisa menghindari risiko membeli saham-saham yang salah. 

3. Analisis teknikal simpel untuk trading saham 

Ada beragam analisa teknikal. Anda harus bisa menggunakan analisis teknikal yang simpel dan praktikal. Untuk meraih profit di saham, anda tidak perlu menggunakan analisa teknikal yang rumit. 

Anda bisa terapkan praktik2 analisa teknikal yang simpel untuk trading, mulai dari cara trading di saham sideways, cara memilih saham-saham diskon disini: Buku Saham Full Praktik Trading. Berikut cover ebook trading saham:


Jika anda masih bingung mencari strategi dan kombinasi analisa teknikal praktis buat trading, anda bisa terapkan strategi2 full analisis teknikal pada Ebook Saham Trading untuk level pemula - expert. 

4. Strategi trading mengikuti kondisi market 

Strategi mengikuti kondisi market artinya anda lebih fleksibel dalam menentukan strategi trading. Anda menguasai beberapa strategi trading, sehingga saat IHSG bullish, bearish maupun sideways, anda tetap bisa memilih saham-saham yang berpotensi naik. 

Di pos ini: Strategi Trading: Analisis Tren Saham, kita sudah membahas beberapa strategi trading yang efektif diterapkan untuk kondisi-kondisi pasar saham. Kalau anda bisa menyesuaikan strategi trading dengan kondisi market, anda bisa meraih profit yang lebih konsisten.

Jadi dengan kombinasi analisa teknikal yang simpel, analisa screening saham dan menerapkan strategi trading spesifik, anda bisa meraih profit yang lebih maksimal di market. 

Di web Saham Gain ini, anda juga bisa mendapatkan full praktik yang khusus membahas analisa-analisa strategi trading saham yang bisa diterapkan secara langsung untuk trader pemula - expert.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.