Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Panduan Cara Membeli Saham Telkomsel

El Heze
Salah satu perusahaan BUMN yang banyak dikenal masyarakat, dan produknya selalu digunakan adalah PT Telekomunikasi Indonesia alias Telkomsel. Telkomsel ini adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sudah go public. 

Itu artinya, anda bisa turut menjadi bagian dari kepemilikan perusahaan Telkomsel dengan cara membeli sahamnya. Lalu bagaimana cara agar anda bisa memiliki saham Telkomsel? Berikut adalah langkah-langkah cara membeli saham Telkomsel:

1. Pada software online trading, masuk ke menu trade --> klik Buy, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Cara beli saham Telkomsel
Agar bisa membeli saham Telkomsel, anda harus ketikkan kode sahamnya. Kode saham Telkomsel adalah: TLKM. Setelah itu, anda akan lihat tampilan saham TLKM seperti diatas. 

Ketikkan harga beli yang anda inginkan, dan jumlah lot yang mau anda beli (nomor 2). Lalu klik 'Buy'. Maka anda sudah memiliki saham Telkomsel. Caranya sangat mudah dan simpel, asalkan anda sudah membuka akun di kantor sekuritas, dan ada koneksi internet, anda bisa membeli saham Telkomsel. 

Anda juga perlu memahami cara membaca harga saham Telkomsel melalui bid-offernya. Bisa anda perhatikan lagi tabel diatas, harga Telkomsel saat ini adalah harga 4.000 pada harga best bid-nya (harga paling atas) dan harga 4.010 pada harga best offernya. 

Jika anda mau beli saham Telkomsel dan ingin langsung dapat sahamnya, maka anda bisa beli Telkom di harga 4.010. Tapi kalau anda mau beli di harga yang lebih murah, di harga 4.000 misalnya, anda bisa antri untuk mendapatkan sahamnya. 

Semua sistem perdagangan saham dilakukan secara online. Terkait cara membaca bid-offer saham, bisa anda baca pos saya disini: Permintaan dan Penawaran (Bid-Offer) di Pasar Saham - Part I.

Untuk anda yang belum memiliki akun saham (software online trading buat beli saham), anda bisa membuka akun di kantor sekuritas, atau melalui online. Cara-caranya sudah saya jelaskan pada ebook gratis yang saya terbitkan disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

2. Menganalisis grafik saham Telkomsel 

Sebelum beli saham telkom, anda harus melakukan analisis grafik, yaitu untuk melihat apakah saham Telkom harganya sudah murah, sudah layak beli, atau sebaliknya, harganya sudah terlalu tinggi. 

Anda bisa masuk ke menu chart, dan kemudian ketikkan kode saham TLKM pada chart. Maka muncul grafik saham TLKM seperti dibawah ini: 

Grafik Saham TLKM
Agar bisa mengetahui apakah saham sudah layak beli atau belum, anda bisa membaca materi-materi analisis teknikal (grafik) saham disini: Buku Saham. 

Itulah panduan cara membeli saham Telkomsel

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.