Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Teknik Profit Trading Harian & Trading Cepat

Trading cepat di saham yang dilakukan dengan cara yang benar bisa membuahkan profit konsisten dalam jangka panjang. Sayangnya banyak sekali trader-trader harian yang salah mempraktikkan trading cepat yang benar. 

Trading harian yang salah akan menyebabkan profit yang anda dapatkan tidak konsisten. Misalnya, hari ini anda bisa profit 10%. Tapi besok ketika anda trading harian, anda mengalami kerugian 15%. Itu artinya, anda belum bisa menerapkan strategi trading harian dengan benar.

Apakah anda pernah mengalaminya? 

Anda yang sering mendapatkan profit besar dalam waktu cepat, namun tidak lama kemudian anda mengalami rugi yang lebih besar daripada profit yang anda dapatkan, itu berarti ada yang salah dengan sistem trading yang anda terapkan. 

Anda yang ingin bisa mempraktikkan trading harian dan trading cepat dengan benar, maka ada beberapa teknik trading harian yang perlu anda pahami:   

1. Target profit untuk trading cepat 

Untuk trading harian atau intraday trading, anda perlu menetapkan target profit yang stabil, yaitu di kisaran 1-3%. Jangan gegabah menetapkan target profit 15% setiap hari. Karena target2 yang tidak logis inilah yang membuat anda akhirnya terjerumus membeli saham2 yang salah, dan anda akhirnya mengabaikan analisis teknikal. 

Dalam trading harian, ada baiknya anda menetapkan target untung 1-3% tetapi anda bisa mendapatkan secara konsisten. Dalam jangka panjang, anda akan mendapatkan profit yang berlipat, ketimbang satu hari anda bisa profit lebih dari 10%, tapi di bulan berikutnya anda mengalami kerugian yang lebih besar.  

2. Memilih saham dan momentum yang tepat 

Teknik yang benar untuk trading harian, bukanlah memilih saham2 yang bisa naik 20% sehari. Karena saham2 seperti ini punya risiko yang besar, sehingga kalau anda mengincar saham2 tersebut, sama saja anda sedang gambling, antara anda untung besar atau rugi besar. Teiknik ini tidak saya sarankan untuk trading cepat. 

Teknik untuk trading harian adalah memilih saham2 yang punya potensi naik 1-3% dalam jangka harian, dan saham2 tersebut punya pergerakan yang lebih stabil, serta anda harus membeli saham untuk trading harian dengan momentum yang tepat. 

Karena meskipun saham tersebut katakanlah likuid, tapi kalau momentum tradingnya tidak pas, maka anda akan sulit mendapatkan profit dalam jangka pendek. 

Baca juga memilih saham untuk trading harian disini: Ebook Intraday & One Day  Trading Saham. 

3. Trading harian bukan berarti trading tiap hari 

Seperti yang saya tuliskan di poin kedua, bahwa anda harus trading dengan momentum yang tepat. Itu artinya, kalau banyak saham yang masih berada dalam posisi bearish, ya anda harus wait and see, jangan terburu trading hanya karena anda ingin untung cepat. 

Dalam trading harian, anda harus trading berdasarkan analisa yang tepat, bukan berdasarkan banyak frekuensi trading. Walaupun harus diakui bahwa frekuensi trading harian lebih banyak ketimbang jenis2 trading lainnya, namun trading harian tidaklah dilakukan setiap saat. 

Anda yang sudah menghadapi market bullish maupun bearish secara drastis, anda pasti mengetahui bahwa tidak semua kondisi market mendukung untuk trading. Sebagai trader harian yang bijaksana, anda harus memanfaatkan momen2 yang tepat, bukan 'menerjang badai'. 

Cobalah tiga teknik ini kalau anda ingin trading harian, agar anda bisa melakukan trading harian dengan lebih layak, dan anda bisa membedakan antara analisa dengan gambling. 

==================================================

Nah di Saham Gain ini, saya juga memberikan praktik-praktik langsung bagaimana cara mencari saham-saham yang bagus untuk trading harian, mencari saham2 yang mudah naik dalam jangka harian, cara profit konsisten untuk trading harian, indikator dan analisa simpel untuk membaca saham yang naik cepat.  

Serta anda juga praktik membedakan saham2 yang tidak layak untuk trading harian, sehingga anda tidak terjebak membeli saham2 yang salah, anda anda bisa mendapatkan profit konsisten untuk trading cepat. 

Anda bisa mendapatkan praktikknya disini sebanyak 352 halaman, dan praktik2nya akan terus saya update: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. Anda bisa lihat cover ebook praktik trading harian dibawah ini: 

Klik gambar untuk memperbesar

Anda bisa lihat review ebook dan rekan2 yang sudah mempraktikkan secara langsung strategi2 intraday trading disini: Strategi Intraday Trading Saham. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.