Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

ASII Berhasil Menembus Resisten Double Top

Pada pos sebelumnya, saya pernah membahas saham ASII yang membentuk pola double top. Anda bisa baca-baca lagi posnya disini: Saham ASII Membentuk Pola Double Top. Nah, pada pos tersebut saya sudah mengatakan bahwa ketika ASII membentuk double top di 8.800, ASII bakalan koreksi ke 8.600-an. Sekarang, perhatikan grafik ASII dibawah. 


Setelah ASII membentuk double top, tampak bahwa ASII langsung koreksi lagi ke 8.600, bahkan ASII sempat menyentuh harga low 8.550. Namun, setelah itu ASII tertahan lagi di resisten 8.800, sehingga sekarang ASII bukan lagi membentuk pola double top, tetapi triple top.

Namun, setelah membentuk triple top dengan puncak yang sama, yaitu 8.800 kemudian ASII justru mampu menembus harga resistennya dan naik hingga 8.925. ASII secara tren, masih berada dalam pola uptrend untuk satu bulan terakhir.  

Nah, melihat kenaikan ASII dan ASII sendiri harganya saat ini sudah merupakan harga tertingginya sejak 1 tahun terakhir, maka jika anda sudah koleksi sahamnya ketika turun di 8.600-an, maka ASII memiliki potensi menuju resisten selanjutnya di 9.000. Namun, anda juga harus mewaspadai IHSG yang sudah naik tinggi, termasuk ASII sendiri yang sudah naik tinggi dalam satu bulan terakhir. 

Walaupun ASII masih berada dalam tren naik, dalam jangka pendek ASII ada kemungkinan koreksi ke 8.700. Bagi anda yang belum pegang ASII, ada baiknya anda menunggu momen koreksi. Di satu sisi, IHSG juga sudah naik sangat tinggi sejauh ini. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.