Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

UNSP dan ENRG akan Lakukan Reverse Stock Split

El Heze
Kinerja dan harga saham grup Bakrie yang selama bertahun-tahun terpuruk, kini Bakrie manajemen sudah mulai menunjukkan adanya ITIKAD BAIK untuk memuaskan kepentingan pemegang saham. Sebagai pemain saham (terutama bagi anda yang punya saham2 Bakrie), inilah saat yang ditunggu-tunggu. 

Di media masa, dan forum2 saham saya banyak sekali membaca keluhan2 investor Bakrie, karena sampai 3 tahun lebih harga sahamnya tidur terus. Manajemen juga sepertinya tidak banyak bergerak untuk setidaknya memberikan kepastian pada para investornya.  

Tapi, sejak mulai adanya upaya restrukturisasi utang besar2an dari anak2 usaha Bakrie, saham2 Bakrie mulai bergeliat lagi. Belakangan ini, para investor dan trader dikabarkan dengan kedua anak usaha Bakrie, yaitu UNSP dan ENRG yang akan melakukan reverse stock split (RSS). Jika anda belum tahu apa itu RSS,  Baca juga: Reverse Stock Split di Bursa Saham.  

Adanya RSS ini sebenarnya boleh saya katakan merupakan salah satu itikad baik yang ditunjukkan manajemen untuk kembali membuat harga saham menjadi lebih baik (harga saham yang terlalu rendah membuat kepercayaan investor terhadap suatu emiten saham menjadi jelek).  

UNSP akan melakukan RSS dengan rasio 10:1. Sedangkan ENRG akan RSS dengan rasio 8:1. Grup emiten Bakrie memang sangat jarang melakukan aksi korporasi. So, aksi korporasi ini paling tidak menunjukkan kepedulian manajemen terhadap perusahaan dan harga sahamnya.  

 Apa artinya? 

Artinya kemungkinan besar perusahaan Bakrie Grup memiliki potensi untuk bangkit dari keterpurukan. Hal ini sudah mulai terlihat dari manajemennnya yang mulai aktif, setidaknya dengan melakukan aksi korporasi untuk memperlihatkan sedikit kepastian pada investor.

Walaupun kinerja fundamental masih jauh dari kata baik, namun peluang besar untuk Bakrie Grup terbuka lebar. Jika kinerja dan laporan keuangan membaik, anda bisa mulai koleksi saham2 Bakrie. Karena sekarang ini, saham2 Bakrie mulai dilirik kembali, jika kinerja fundamental membaik, kemungkinan besar harga sahamnya akan melejit. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.