Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Rekomendasi Saham Harian dari Saham Gain

El Heze
Kalau anda pembaca setia web Saham Gain ini, anda pasti menunggu-nunggu rekomendasi saham harian dari saya. Anda bisa melihatnya lagi disini: Rekomendasi Saham. Laman rekomendasi saham ini memang paling banyak dilihat dan ditunggu rekan2. Namun, saya sendiri ternyata jarang update rekomendasi saham harian, malahan saya memberikan rekomendasi saham2 apa saja yang bagus untuk diinvestasikan dan dimainkan secara mid-term☺. 

Banyak rekan2, terutama di Facebook Belajar Saham bertanya mengenai rekomendasi saham yang saya berikan. Dua pertanyaan yang paling sering saya dapatkan adalah:

1. Pak Heze kok berani kasih rekomendasi gratis? Diluar sana banyak analis2 yang kasih rekomendasi berbayar?

2. Rekomendasi saham hariannya kok nggak update ya? Padahal saya sudah tunggu2.

Kalau anda bertanya demikian, jawaban saya sama: Karena saya belum bisa konsisten memberikan rekomendasi saham harian. Karena belum bisa konsisten, maka rekomendasi dan watchlist saham saya, bisa anda akses secara free. 

Kalaupun saya sudah bisa memberikan rekomendasi harian rutin setiap jam trading, dan konsultasi saham2 yang layak dibeli pada jam perdagangan, rasa-rasanya sih saya juga nggak akan memberikan yang gratisan. Tapi, berhubung rekomendasi yang saya berikan masih belum bisa konsisten setiap hari, maka saya tidak berani memberikan rekomendasi berbayar.

Kenapa kok belum bisa konsisten Bung Heze? Tanya anda

Perlu anda ketahui, aktivitas trading dalam sehari sudah sangat menyita waktu, tenaga dan psikologis saya. Sehingga, ketika jam market sudah tutup, jujur saja, sudah malas kasih rekomendasi, walaupun terkadang saya masih update untuk memberikan rekomendasi saham. Itupun, terkadang saya hanya memberikan watchlist pada anda, dan selebihnya silahkan anda cocokkan dengan strategi trading anda. Pada halaman rekomendasi, saya juga lebih banyak menyediakan saham2 yang bagus untuk mid-long term. 

Alasan lainnya mengapa saya belum bisa rutin memberikan rekomendasi harian secara rutin adalah karena cara analisis teknikal saya belum tentu sama dengan cara analisis teknikal anda. Setiap orang punya cara pandang analisis sendiri2. Jadi, jalan yang paling baik adalah silahkan analisis dan temukan cara terbaik masing2 individu. 

Bagi anda yang ingin dapat pembelajaran lebih mengenai saham, di Saham Gain ini saya sudah menyediakan ebook trading dan belajar saham untuk anda, baik untuk pemula-expert. Selain ebook, anda bisa mendapatkan free konsultasi 4 minggu dengan saya via email: suksesbelajarsaham@gmail.com. Anda bisa melihat reviewnya disini: Buku Saham.

Mengapa Bung Heze kok menerbitkan ebook? Kok nggak kasih rekomendasi berbayar saja? 

Saya punya prinsip: "Daripada terus menerus memberikan rekomendasi saham, lebih baik saya mengajarkan strategi supaya anda bisa analisis secara mandiri." Ebook trading dan belajar saham, memaparkan strategi mendapat profit dari analisis teknikal, termasuk menemukan celah2 untuk melihat peluang saham yang akan rebound. Tidak lupa saya memasukkan materi psikologi trading dan panduan menyusun trading plan. Bagi anda yang membutuhkan ebook saham, anda bisa melihat reviewnya disini Buku Saham.    

Semoga pos ini menjawab pertanyaan rekan2 mengenai rekomendasi saham yang ada di web Saham Gain. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.