Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Prospek IHSG Masih Sangat Bagus

Sejak disahkan UU tax amnesty, IHSG terus melesat. Walaupun, bulan September 2016 ini IHSG diwarnai dengan koreksi, yang sudah pernah kita bahas disini: Strategi Trading Saat IHSG Down. Akan tetapi, jika saya melihat prospek IHSG 2017 dan pergerakan IHSG jangka panjang, IHSG akan tetap bersinar. Setelah ditutup terkoreksi beberapa hari, IHSG selalu mampu rebound kencang. Hari ini (27 September 2016) saja, IHSG mampu ditutup menguat sebanyak 1,26% ke level 5.419,6. 

Hal ini menunjukkan bahwa pasar modal Indonesia sejatinya masih menunjukkan peluang investasi yang bagus. Pasar modal Indonesia masih akan ditopang oleh dana tax amnesty yang masuk. Dana repatriasi maupun dana patriasi dari tax amnesty ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, dan masuk ke pasar modal, sehingga akan meningkatkan harga saham di pasar modal.

Lalu, bagaimana strategi trading saat ini sampai jangka panjang?

Bagi Anda yang ingin berinvestasi di pasar saham, jangan ragu. Saat ini, mengingat banyak harga saham yang sudah terdiskon dan kini mulai rebound, Anda bisa memanfaatkan peluang. Kalau saya pribadi sih, masih prefer saham WSBP dan PPRO untuk jangka panjang. Kedua saham ini masih berpotensi untuk ditarik naik, terutama saham WSBP, yang prediksi saya akan mengikuti harga saham perusahaan induknya, yaitu WSKT. Kita pernah membahas saham WSBP dan WSKT di pos ini: Strategi Investasi Saham: Perusahaan Induk Vs Perusahaan Anak.

Bagi Anda yang trading, saya menyarankan Anda tetap waspada, dan kurangi portofolio, karena memasuki akhir bulan Bulan September ini hingga akhir Oktober, para pelaku pasar masih wait and see untuk melihat realisasi dana tax amnesty (30 September 2016) dan akhir Oktober, di mana akan rilis laporan keuangan emiten kuartal III, serta jangan lupa di akhir kuartal III ini juga akan diumumkan pertumbuhan ekonomi. Kita pernah membahasnya disini: IHSG dan Pertumbuhan Ekonomi.

Sedikit bocoran dari saya, ADHI bisa menjadi pilihan trading Anda untuk 28 September 2016. ADHI membentuk matching low candle, yang merupakan potensi rebound. Dua hari terakhir harga low ADHI berada di level yang sama, yaitu 2.310 dan tidak turun dibawah 2.310 yang merupakan tren terendah selama 6 bulan. Target pertama di 2.460 dan target selanjutnya di 2.520. Anda bisa entry buy di harga 2.390 - 2.420.  Berikut analisis teknikal ADHI.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.