Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Memanfaatkan Situs WWW.IDX.CO.ID

El Heze
Ketika Anda sedang mencari laporan keuangan perusahaan, ketika Anda sedang mencari informasi mengenai berita2 emiten yang akurat, ketika Anda ingin mencari perusahaan2 sekuritas di kota Anda, ketika Anda ingin mencari informasi2 perusahaan yang terkena suspensi dan Unusual Market Activity (UMA), ke mana Anda mencari sumber informasi tersebut? 

Sebenarnya untuk mencari informasi2 tersebut tidaklah sulit. Anda tinggal membuka situs www.idx.co.id. Sebagai seorang pemula saham atau sebagai pemain lama, sebagai pencari informasi pasar modal, sudahkah Anda memanfaatkan situs IDX? IDX kependekan dari Indonesia Stock Exchange atau Bursa Efek Indonesia (BEI). Kalau Anda membuka situsnya, berikut tampilan halaman depan (home) dari situs IDX. 



Di situs IDX, Anda bisa mendapatkan banyak informasi. Tujuan BEI membuat situs ini memang supaya Anda bisa mengakses informasi2 yang dibutuhkan terkait dunia persahaman. Sayangnya, masyarakat Indonesia tidak banyak yang tahu tentang situs IDX. Kalaupun tahu, masih banyak yang belum memahami informasi2 berharga yang disediakan situs IDX. 

Silahkan Anda menjelajahi isi dari situs IDX, saya mungkin tidak memberikan panduan 100% tentang isi situs IDX. Situs IDX sangat bermanfaat bagi Anda yang menekuni dunia pasar modal. Namun kalau Anda ingin membaca beberapa pos saya yang membahas situs IDX, Anda bisa membacanya disini: Arti dan Ilustrasi Suspensi Saham BEI. Jika Anda ingin mencari daftar kantor sekuritas yang ada di kota Anda, Anda bisa baca pos: Cara dan Teknis Membuka Rekening Saham.

Tidak menutup kemungkinan, pada bahasan pos2 web Saham Gain, akan saya tambahkan beberapa cara mencari data2 informasi seputar saham yang diperlukan melalui situs IDX.  




2 komentar:

  1. Saya mau bertanya "Stock price appreciated
    60% over this period". itu maksudnya bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artinya kira2: harga saham memberikan return sebesar 60% di tahun ini

      Delete

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.