Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Daftar Saham Sektor Teknologi di BEI

El Heze

Di Bursa Efek Indonesia, kita mengenal beberapa sektor saham utama. Biasanya sektor saham yang kita kenal seperti sektor telekomunikasi, consumer goods (cyclical dan non-cyclical), energy, financials, infrastructure dan lain-lain. Bursa Efek Indonesia menambahkan sektor baru, yaitu SEKTOR TEKNOLOGI. 


Perusahaan (sektor) tekonologi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi seperti bisnis software, perangkan komunikasi, internet, e-commerce, bank digital, layanan komputer dan lainnya. Perusahaan bank digital seperti ARTO, BBYB yang sempat ramai juga termasuk dalam perusahaan teknologi. 

Bursa Efek memasukkan sektor teknologi sebagai sektor baru karena di era ini, perkembangan teknologi, e-commerce, perubahan pola konsumen yang cukup drastis membuat sektor teknologi merupakan sektor yang patut dipertimbangkan. 

Termasuk perusahaan-perusahaan situs belanja online yang sering anda gunakan seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee itu adalah perusahaan teknologi, di amana Tokopedia yang merupakan salah satu perusahaan Unicorn juga berencana untuk melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. 

Sekarang kita akan bahas daftar saham sektor teknologi yang terdafar di BEI. Berikut daftar saham sektor teknologi di BEI: 

1. PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC)
2. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) 
3. PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH)
4. PT DCI Indonesia Tbk (DCII) 
5. PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA)
6. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) 
7. PT Indointernet Tbk (EDGE) 
8. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) 
9. PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) 
10. PT Galva Technologies Tbk (GLVA) 
11. PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT)
12. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS)
13. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) 
14. PT Limas Indonesia Makmur Tbk (LMAS)
15. PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK)
16. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) 
17. PT Multipolar Technology Tbk (MLPT)
18. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) 
19. PT NFC Indonesia Tbk (NFCX)
20. PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) 
21. PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) 
22. PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) 
23. PT Northcliff Citranusa Indonesia Tbk (SKYB) 
24. PT Indostreling Technomedia Tbk (TECH) 
25. PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) 
26. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR)
27. PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH) 
28. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX)

Sektor teknologi termasuk sektor saham yang masih baru di Bursa Efek. Mayoritas saham sektor teknologi memang memiliki market cap yang rendah, rata-rata dibawah 5 triliun. 

Dan mayoritas pergerakan saham sektor teknologi umumnya high volatil, sehingga bisa dimanfaatkan untuk trading dengan time frame agak pendek (harian, atau beberapa hari). Misalnya saham BUKA yang volatilitas harga sahamnya cukup cepat, sehingga banyak dimanfaatkan oleh scalper buat meraih profit menitan. 

Namun tidak semua saham sektor teknologi memiliki market cap rendah. Saham EMTK misalnya yang memiliki market cap diatas 100 triliun. Saham EMTK juga masuk sebagai saham LQ45 di Bursa Efek. 

Sehingga kalau anda ingin trading pada saham-saham sektor teknologi, anda bisa pertimbangkan untuk mencari saham-saham teknologi yang agak likuid, yang punya market cap agak besar. 

Itulah daftar saham sektor teknologi di BEI. Untu anda yang sedang mencari daftar sektor teknologi, anda bisa ambil dari data-data tersebut.  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.