Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Berapa Harga 1 Lot Saham BRIS?

Seperti kita ketahui, di Bursa Efek Indonesia, kita mengenal beberapa macam sektor perusahaan. Salah satunya adalah sektor perbankan. Yap, di Indonesia terdapat 4 perusahaan blue chip bank, yaitu Bank BCA, Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI.


Namun jangan lupakan salah satu saham perbankan yang kinerja fundamentalnya tidak kalah bagus, yaitu PT Bank BRI Syariah Indonesia Tbk (BRIS). Seperti kita ketahui, BRIS awalnya adalah anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), di mana BBRI memiliki 73% saham BRIS. 

Kemudian BRIS melakukan merger antara 3 bank Syariah, yaitu Bank Syariah Mandiri, dengan BNI Syariah dan BRI Syariah, sehingga namanya menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS). Merger ini telah disetujui dan efektif beroperasi mulai per 1 Februari 2021. 

Jadi saat ini BRIS sudah berganti nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk, bukan lagi PT Bank BRI Syariah Indonesia Tbk. Proses merger 3 bank besar Syariah ini tentu saja akan memperluas company size BRIS dan meningkatkan potensi kinerja fundamental. 

Kalau anda sedang mencari perusahaan-perusahaan di Bursa Efek yang menerapkan prinsip Syariah dalam menjalankan usahanya, maka Bank Syariah Indonesia (BRIS) adalah salah satu contoh konkrit 

Kalau anda ingin mencari perusahaan perbankan yang menerapkan prinsip-prinsip Syariah, anda bisa mempertimbangkan untuk mentradingkan atau investasi di saham Bank Syariah Indonesia (BRIS). 

Buat pemula yang baru belajar saham, anda mungkin bertanya-tanya: Berapa harga 1 lot saham BRIS? Jika saya ingin investasi BRIS, di mana saya bisa membeli saham BRIS?

Di pos ini, kita akan membahas cara mengetahui harga 1 lot saham BRIS di pasar modal. Berikut adalah harga 1 lot saham BRIS.. 

1. Cari harga saham di Google.com 

Pergerakan harga saham pasti akan mengalami fluktuatif naik turun. Oleh karena itu, untuk mencari harga saham BRIS paling update dan simpel, anda bisa langsung mencarinya melalui situs Google.com. Ketikkan: "Saham BRIS", dan kemudian akan muncul harga 1 lot saham BRIS terkini: 
Harga 1 Lot Saham BRIS

Pada tampilan diatas, harga 1 lot saham BRIS adalah Rp1.840. Jadi kalau anda ingin beli saham BRIS 1 lot, maka modal minimal yang harus anda keluarkan adalah sebesar: Rp184.000 (Rp1.840 x 1 lot x 100 lembar saham). Catatan: 1 lot setara dengan 100 lembar saham. 

Pergerakan harga saham pasti berubah-ubah selama jam perdagangan saham. Ada baiknya anda selalu cek update harga saham terbaru sesuai kondisi terkini. Mencari harga saham paling update melalui Google adalah cara yang paling simpel karena anda tidak perlu login ke software online trading. 

2. Melihat harga saham BRIS melalui software online trading 

Selain itu, anda juga bisa melihat harga 1 lot saham BRIS paling update melalui software online trading masing-masing. Anda ketikkan kode saham BRIS dan muncullah harga saham 1 lot paling update. 

Anda juga bisa melihat antrian harga sahamnya, sehingga anda bisa mengetahui harga best bid (Harga permintaan beli terbaik) dan best offer (Harga penawaran jual terbaik). Berikut tampilannya:  


Bisa anda lihat, harga best bid saham BRIS 1 lot adalah Rp1.810. Sedangkan harga best offer saham BRIS 1 lot adalah Rp1.815. Buat anda yang belum paham cara baca bid offer, anda bisa pelajari pos-pos berikut: 


3. Melihat harga saham BRIS melalui aplikasi RTI 

Anda juga bisa melihat harga saham BRIS paling update melalui aplikasi RTI Business yang dapat diinstal melalui Google Playstore. Baca juga: Cara Daftar RTI Business & Data RTI. Dengan aplikasi RTI, anda bisa melihat harga saham update melalui smartphone. 

Itulah harga 1 lot saham BRIS. Harga saham BRIS biasanya cukup berfluktuatif. Karena saham BRIS termasuk salah satu saham yang likuid di Bursa Efek. Apalagi setelah melakukan merger tiga bank besar Syariah di Indonesia, pergerakan BRIS jauh lebih atraktif dibandingkan saat awal-awal IPO di Bursa Efek. 

Jadi anda perlu mengecek berapa harga saham BRIS terbaru yang paling update. Untuk anda yang ingin trading ataupun investasi di saham BRIS, anda harus melakukan analisa terlebih dahulu. 

Kalau anda ingin trading jangka pendek, lakukan analisis teknikal. Dengan analisa teknikal, anda bisa melihat apakah harga saham BRIS saat ini sudah bagus untuk dibeli, atau harganya masih terlalu mahal. 

Grafik saham BRIS

Pelajari juga materi-materi analisis teknikal saham lengkap disini: Ebook Saham Full Praktik Trading. Sedangkan kalau anda ingin investasi jangka panjang, anda harus mendalami analisis fundamental. 

Anda harus melihat valuasinya saat ini, prospek kedepan, analisa usaha dan tata kelola perusahaan. Pelajari juga: Analisis Fundamental Saham Pemula - Expert. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.