Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga 1 Lot Saham Garuda

El Heze

Salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia yang cukup ternama adalah PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Tahukah anda bahwa perusahaan Garuda Indonesia ini adalah perusahaan go public di Bursa Efek Indonesia (BEI).

  


Artinya, sebagai masyarakat umum anda punya kesempatan untuk membeli sahamnya. Anda bisa menjadi kepemilikan saham Garuda Indonesia tersebut. Pertanyaannya: Berapa harga 1 lot saham Garuda? 

Banyak pemula yang ingin belajar saham dan bertanya mengenai lot dalam saham. Maka dari itu, kita akan membahas cara mencari harga 1 lot saham, menggunakan contoh saham Garuda Indonesia. Kode sahamnya: GIAA. 

Pergerakan harga saham Garuda selama jam bursa saham (Hari Senin-Jumat) tentu akan berubah-ubah. Hal ini karena saham Garuda pasti diperdagangkan oleh trader. 

Maka dari itu, untuk mengetahui berapa harga 1 lot saham Garuda, anda harus melihat informasi harga saham yang paling update. Berikut cara melihat harga 1 lot saham Garuda yang paling update: 

1. Buka situs Google.com

Anda bisa ketikkan kata kunci: "Saham GIAA" Atau "saham Garuda Indonesia". Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut: 

Harga 1 lot saham Garuda

Harga 1 lot saham Garuda bisa anda lihat pada harga saham di Google, yaitu Rp344 per saham. Harga saham di Google juga update selama jam bursa. Itulah cara paling mudah untuk melihat harga 1 lot saham Garuda.  

Perlu anda ketahui juga, bahwa lot adalah satu perdagangan saham, di mana 1 lot = 100 lembar saham dan minimal pembelian saham adalah 1 lot dan kelipatannya. 

Artinya, kalau harga saham Garuda Indonesia sekarang adalah Rp344 per saham, untuk membutuhkan modal minimal Rp34.400 untuk membeli saham Garuda. Perhitungannya = Rp344 x 1 lot x 100 lembar saham = Rp34.400. 

Melihat harga saham melalui Google adalah cara yang paling simpel karena anda tidak perlu membuka software saham ataupun aplikasi2 lain untuk melihat harga saham real time. 

2. Melihat harga saham melalui software online trading 

Anda juga bisa melihat harga saham Garuda secara langsung melalui software online trading. Hal ini bisa anda lakukan jika anda sudah membuka akun saham di kantor sekuritas atau secara online. 

Anda bisa pelajari cara-cara membuka akun saham di kantor sekuritas atau melalui online pada free ebook saham berikut: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula (33 halaman). 

Pada software online trading, anda bisa ketikkan kode saham GIAA. Dan anda akan melihat harga sahamnya secara langsung. Anda juga bisa lihat antrian harga saham GIAA secara langsung pada software saham anda, sehingga muncullah tampilan seperti berikut: 
Harga saham Garuda

Anda bisa lihat harga saham Garuda terakhir melalui antrian bid (permintaan beli) dan offer (permintaan jual). Harga 1 lot saham Garuda terakhir bisa teman-teman lihat pada harga bid yang paling atas yaitu Rp344 per saham, dan harga offer yang paling atas yaitu Rp346 per saham.

Terkadang harga saham yang anda lihat melalui Google ada sedikit perbedaan dengan harga saham di software online trading. Namun tidak masalah karena perbedaannya biasanya hanya sekitar 1-2 fraksi harga saja. Hal ini hanya karena perbedaan waktu saja. 

Itulah harga 1 lot saham Garuda. Tentu saja anda juga harus melihat harga saham secara update, karena harga saham Garuda bisa berubah sewaktu-waktu selama jam bursa saham. 

BELI SAHAM UNTUK MENCARI PROFIT 

Tujuan anda beli saham tentu adalah untuk mendapatkan profit. Oleh karena itu, sebelum memutuskan beli saham, anda harus melakukan analisa saham terlebih dahulu. Analisis utama dalam analisa saham adalah analisis grafik (teknikal).

Grafik saham Garuda

Dengan analisis teknikal, anda bisa melihat harga yang bagus untuk trading. Anda juga bisa menganalisa momentum beli saham yang tepat pada saham Garuda tersebut.

Anda bisa pelajari  full praktik belajar analisis teknikal saham, sampai bisa trading mandiri dan meraih profit di saham pada materi analisa teknikal berikut: Belajar Analisis Teknikal Saham Pemula - Expert. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.