Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Trading Saham Sebagai Penghasilan Tambahan

Saya sering mendapatkan pertanyaan dari rekan-rekan maupun pembaca web Saham Gain ini yang ingin memulai trading saham. Namun banyak dari pemula yang ragu: 

Apakah saham bisa dijadikan sebagai sarana untuk tambahan penghasilan? Apakah trading trading saham harus dilakukan full time untuk memperoleh profit maksimal? Kalau saya seorang karyawan, apakah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari saham? Apakah saham butuh modal besar untuk memulainya?

Di pos ini saya ingin memaparkan tentang profesi trading saham. Trading saham itu bisa dijalankan oleh berbagai kalangan. Baik anda yang ber-profesi sebagai karyawan, pengusaha, manajer, mahasiswa, security, PNS dan lain-lain, anda bisa melakukan trading saham. 

Satu hal lagi, trading saham bisa dilakukan dengan modal kecil. Baca juga: Modal Ideal Trading Saham. Anda tidak perlu memulai trading saham dengan modal puluhan bahkan ratusan juta. Dengan modal Rp1 juta anda sudah bisa memulai trading. 

Untuk anda yang ingin mulai trading sham, anda bisa pelajari langkah2 memulai trading saham disini: Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. 

"Lalu bagaimana dengan orang-orang yang benar2 kaya dari saham seperti Lo Kheng Hong? Bukankah mereka trading / investasi saham secara full time? Jadi kalau part time trader, apa memang tetap bisa dapat untung Pak Heze?" Tanya anda ragu-ragu. 

Investor2 sukses juga memulai dari nol. Tentu saja mereka tidak langsung menjadi full time trader / investor dan langsung kaya dari saham. Semua ada prosesnya, yaitu proses pembelajaran, praktik, menganalisa. 

Tapi.... kalau tujuan anda adalah untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN dari saham, anda tidak perlu bersusah payah untuk menjadi investor2 saham sukses dunia kan? 

Lagian, untuk bisa untung di saham, anda harus menjadi diri anda sendiri. Jangan terpaku pada kesuksesan orang lain. Kesuksesan trader / investor bisa anda jadikan motivasi, namun anda sendirilah yang harus punya pengetahuan untuk memulai trading. 

Mayoritas trader saham di Indonesia adalah trader saham part time, di mana para trader part time memang memiliki aktivitas2 / pekerjaan utama lainnya. 

Trading saham itu memang tidak harus dilakukan secara full time, kecuali kalau anda punya tujuan menjadi full time trader. Anda bisa baca tulisan2 saya tentang hal tersebut disini: Full Time Trader Saham. 

Berikut adalah fakta-fakta trading saham yang belum dipahami oleh sebagian orang: 

- Trading saham itu tidak harus dilakukan setiap hari
- Trading saham bisa dilakukan dengan automatic order
- Anda bisa menganalisa saham setelah jam market tutup
- Anda bisa analisa saham saat weekend, malam hari, waktu free anda 
- Anda bisa pasang order sebelum jam market buka 
- Trading saham tidak harus beli jual saham dalam sehari
- Anda bisa hold saham dengan strategi swing trading (tidak trading cepat) 
- Trading saham bisa dimulai dengan modal kecil 
- Anda tidak harus memonitor saham tiap jam market buka 

Dari fakta-fakta yang saya paparkan diatas (dan hal ini sudah banyak dialami rekan2 yang trading part time), hal ini menunjukkan bahwa trading saham bisa dilakukan secara part time dan fleksibel. 

Berikut salah satu contoh rekan yang menjalankan aktivitas part time trading (trading tidak harus dilakukan full time dan memantau market setiap saat). 

Anda bisa pelajari strategi memilih saham untuk pekerja kantoran dan profesi2 lainnya disini: Panduan Simpel dan Efektif Menemukan Saham Bagus.

Trims ebooknya membantu banget jadinya trading saya lebih terarah. Kebetulan saya baru belajar trading dan waktunya susah untuk cek bursa, jadi setelah bikin stock pick dan watch list malamnya, besoknya lebih tenang

Jadi, kalau anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari saham, anda tidak perlu ragu untuk memulainya. Just action, dan pelajari ilmunya. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.