Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Watchlist Saham Profit November 2018

Anda yang sering berkunjung ke web Saham Gain ini, di web ini saya memberikan salah satu sarana belajar saham yang berupa watchlist saham yang bisa anda jadikan referensi untuk belajar saham mandiri dan menganalisis saham. Anda bisa baca-baca kembali pos saya disini: Rekomendasi Saham.  

Di bulan November lalu, sebagian besar watchlist saham kita sudah membuahkan profit dalam range jangka pendek (harian sampai dengan satu bulan). Apa saja watchlist saham kita yang sudah membuahkan profit? Berikut watchlist saham kita yang berhasil naik di bulan November: 

1. PGAS
2. UNVR 
3. INKP
4. HMSP 
5. ITMG
6. INDF
7. TKIM
8. TLKM
9. AALI (15 November) 
10. WOOD
11. BBRI
12. JSMR (16 November)
13. ERAA
14. HMSP (26 November) 
15. PTBA
16. ADRO (29 November, short term) 

Sedangkan beberapa watchlist kita seperti UNTR dan watchlist di akhir bulan yaitu INDY dan TLKM kita tunggu technical reboundnya di Desember. 

Selamat untuk anda yang sudah mendapatkan profit dari watchlist saham. Watchlist saham ini sifatnya bukan rekomendasi yang fix, yang harus anda ikuti. Namun dari watchlist saham yang ada ini, saya beharap rekan-rekan diharapkan untuk bisa terus melakukan analisa teknikal secara mandiri sebelum membeli saham. 

Dari watchlist saham ini, anda bisa memiliki lebih banyak referensi saham untuk anda analisis lebih lanjut secara otodidak, sehingga nantinya anda bisa menjadi trader saham yang mandiri, yang bisa mencetak profit sendiri di pasar saham, dan tidak tergantung pada trader lain. 

Oleh karena itu, setiap watchlist yang saya berikan mayoritas adalah saham-saham likuid yang saya pilih (bukan saham gorengan atau saham2 yang berbahaya untuk trader), sehingga anda juga bisa mempelajari sendiri pola-pola grafiknya lebih lanjut. 

Bagi anda yang ingin belajar saham lebih intens, dan bisa melakukan lebih banyak praktik trading saham, mempraktikkan strategi2 analisis teknikal secara langsung, psikologis trading, manejemen modal saham, anda bisa mendapatkan materi praktik yang saya terbitkan disini: Buku Saham Pemula - Master. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.