Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Daftar Saham Bakrie - Perusahaan Bakrie Group

El Heze
Di pasar saham Indonesia, ada banyak perusahaan grup Bakrie yang listing / go public. Sebagai trader ataupun investor saham, anda mungkin ingin mencari perusahaan-perusahaan Bakrie Group apa saja yang listing di Bursa Efek.



Di pos ini, kita akan membahas daftar saham Bakrie Group di Bursa Efek. Apa saja itu? Berikut adalah daftar perusahaan Bakrie Group: 

1. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) 

2. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) 

3. PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) 

4. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) 

5. PT Darma Henwa Tbk (DEWA) 

6. PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) 

7. PT Energy Mega Persada Tbk (ENRG) 

8. PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP)

9. PT Berau Coral Energy Tbk (BRAU)

10. PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) 

Berikut adalah ruang lingkup usaha yang ditekuni oleh masing-masing perusahaan: '

1. PT Bumi Resources Tbk (BUMI). BUMI merupakan perusahaan tambang batu bara, yang menggali dan menjual batu bara. 

2. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR). BNBR merupakan perusahaan yang fokus di sektor manufaktur & infrastruktur yang bergerak di bidang pertambangan, Migas, properti, infrastruktur, media dan telekomunikasi. 

3. PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). BTEL merupakan perusahaan operator telekomunikasi, dengan brand Esia. BTEL satu sektor dengan perusahaan2 telekomunikasi lain seperti Telkom, XL Axiata, Smartfren. 

4. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). BRMS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi pertambangan sumber daya mineral. BRMS mengoperasikan berbagai proyek mineral non batu bara. 

5. PT Darma Henwa Tbk (DEWA). DEWA merupakan perusahaan yang bergerak dalam penyediaan kontrak alat-alat berat, kegiatan untuk kontrak pertambangan, pertambang umum, pekerjaan tanah masal, teknik sipil, kontruksi dan pemeliharaan pabrik. 

6. PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). ELTY merupakan perusahaan yang bergerak pengembang properti dan infrastruktur yang terkait dengan properti. 

7. PT Energy Mega Persada Tbk (ENRG). ENRG adalah perusahaan yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas (migas). 

8. PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP). UNSP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit / Crude Palm Oil (CPO), di mana UNSP mengelola perkebunan kelapa sawit dan karet. 

9. PT Berau Coral Energy Tbk (BRAU). BRAU merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara.

10. PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). VIVA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa stasiun televisi. VIVA mempunyai dua stasiun televisi yaitu FTA serta portal berita melalui anak usahanya: PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV), TvOne, Viva, Vivavall dan Viva Plus (PT Digital Media Asia). 

Itulah daftar saham Bakrie di Bursa Efek. Buat anda yang ingin membeli saham-saham Bakrie Group, tentunya anda juga harus melakukan analisa sebelum membeli sahamnya. 

Hal ini dikarenakan banyak dari saham Bakrie Group yang harganya berada di level harga terendah alias gocap (Rp50 per saham). Berikut salah satu grafik saham Bakrie group yaitu saham BUMI: 


Saham BUMI
Saham BUMI merupakan salah satu saham tidur (harganya tidak bergerak di harga Rp50). Sehingga sebagai trader saham, anda harus melakukan analisa jika ingin membeli saham-saham yang pola pergerakannya seperti saham BUMI diatas. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.