Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Berapa Harga Saham BBRI Saat Ini

Salah satu perusahaan perbankan besar dan ternama di Indonesia yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) merupakan perusahaan go public di Indonesia. Artinya, sebagai masyarakat umum, anda bisa memiliki saham BBRI. 



Bank BRI merupakan perusahaan perbankan yang punya brand image cukup bagus. Selain itu, Bank BRI merupakan bank di Indonesia yang memiliki aset paling besar dibandingkan tiga bank blue chip perbankan lainnya: Bank BCA (BBCA), Bank Mandiri (BMRI) dan Bank BNI (BBNI). 

Buat anda yang masih pemula dan ingin memantau harga saham tertentu, anda bisa mengetahui harga saham BBRI saat ini melalui beberapa cara berikut:  

1. Lihat harga saham BBRI melalui Google 

Cara paling mudah melihat harga saham BBRI bisa anda lakukan melalui situs Google. Anda tinggal buka web Google.com dan ketikkan: 'Saham BBRI'. Kemudian muncul harga saham BBRI seperti berikut: 
Harga saham BBRI saat ini
Harga saham BBRI terakhir bisa anda lihat pada situs Google seperti pada tampilan diatas. Harga 3.140 (tanda lingkaran) itu adalah harga terakhir saham BBRI. 

Melihat harga saham BBRI melalui Google adalah cara yang paling simpel dan mudah untuk dilakukan. Karena anda tidak perlu membuka software atau situs-situs lainnya untuk cek harga saham terkini. 

2. Cek harga saham BBRI terakhir melalui software online trading 


Cara lain melihat harga saham BBRI saat ini yaitu melalui software online trading anda. Anda bisa login ke software online trading dan ketikkan kode sahamnya: BBRI. Tampilannya seperti berikut: 


Saham BBRI saat ini
Pada software saham, anda bisa melihat harga terakhir (Last price) untuk mengetahui harga saham BBRI saat ini. Pada tampilan diatas, harga saham BBRI terakhir adalah 3.140 (tanda lingkaran). 

Kelebihan melihat harga saham melalui software trading adalah anda bisa mengetahui harga saham paling real time selama jam trading saham. 

3. Melalui situs IDX atau Yahoo Finance  

Cara lain untuk melihat harga saham BBRI saat ini yaitu melalui situs Idx.co.id dan Yahoo Finance. Kedua situs tersebut bisa anda gunakan untuk melihat saham BBRI terkini. Cara-caranya bisa anda pelajari pada pos-pos berikut: 
Harga saham BBRI bisa berubah sewaktu-waktu, karena saham ini terus ditransaksikan oleh para trader selama jam market, sehingga harganya akan naik-turun. Selain itu, saham BBRI juga pernah melakukan stock split beberapa kali. 

Hal ini membuat harga saham BBRI terlihat lebih murah, karena nominal harga sahamnya jadi lebih kecil. Anda bisa pelajari tentang stock split disini: Pengertian dan Ilustrasi Stock Split. 

Ini juga perlu anda pahami, karena saya beberapa kali mendapatkan pertanyaan dari rekan-rekan pemula terkait harga saham BBRI. Kurang lebih seperti berikut pertanyaannya:   

"Pak Heze, sejak kapan BBRI harganya Rp15.000?" 

"Pak kenapa harga saham BBRI jadi Rp3.000-an. Dulu kalau nggak salah pernah Rp12.000. Apa harganya turun terus?" 

Padahal BBRI pernah melakukan stock split, sehingga harganya menjadi lebih rendah. Cara melihat harga saham ini juga digunakan untuk melihat harga saham terakhir, sehingga anda bisa lebih update dalam mengamati pergerakan harga saham. 

Cara-cara melihat harga saham BBRI saat ini juga bisa anda gunakan untuk melihat harga saham terkini lainnya. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.