Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Cara Melihat Harga Saham di IDX

El Heze
Pergerakan harga saham bisa anda lihat melalui software trading saham (baik software untuk PC maupun smartphone). Tetapi harga saham, khususnya harga saham pembukaan (open), tertinggi (high), terendah (low) dan penutupan (close) melalui situs Bursa Efek Indonesia, yaitu situs www.idx.co.id. 

Di situs IDX, anda juga bisa melihat data-data historis harga saham di hari, minggu, bulan hingga tahun sebelumnya. Bagaimana cara melihat harga saham di IDX? Berikut langkah2 melihat harga saham di IDX

1. Buka situs idx.co.id

2. Kemudian pilih menu Data Pasar --> Ringkasan Saham 

Cara Melihat Harga Saham di IDX
3. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Mencari Harga Saham
Untuk mencari harga saham di IDX, maka anda harus centang yang saya beri tanda hijau yaitu: Kode Saham, Nama Perusahaan (opsional), Tertinggi, Terendah, Sebelumnya (untuk harga pembukaan / opening), Penutupan. 

Di situs IDX, anda bisa setting tanggal yang ingin anda cari harga sahamnya. Anda tinggal klik pada menu tanggal (tanda kuning), dan ubah tanggal sesuai yang ingin anda inginkan.  

Setelah itu klik 'Cari'

4. Lalu akan muncul tampilan menu IDX seperti dibawah ini: 

Harga Saham IDX / BEI
Itulah harga saham di situs IDX, yang terdiri dari harga pembukaan (sebelumnya), tertinggi, terendah, penutupan sesuai dengan perdagangan saham yang terjadi di Bursa. 

Karena saham2 di BEI cukup banyak, maka anda bisa short entries-nya (lihat tanda kuning di pojok kiri atas), anda bisa tampilkan saham sebanyak 100 entri sekaligus, jadi anda tidak perlu klik tombol 'next' terlalu banyak kalau mau cari saham2 tertentu. 

Itulah cara melihat harga saham di IDX. Anda tinggal mengikuti langkah2 diatas, caranya cukup mudah.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.