Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Harga Saham Harian

Mencari harga saham harian terkadang dibutuhkan oleh sebagian trader untuk kepentingan analisis tertentu. Misalnya, ada trader2 jangka pendek yang selalu menuliskan harga saham harian di excel setiap hari untuk melihat kecenderungan pergerakan fluktuatif dan range harga saham. 

Harga saham terdiri dari harga: Pembukaan (opening), tertinggi (high), terendah (low) dan harga penutupan (close) atau biasa disingkat OHLC. 

Untuk anda yang ingin mencari harga saham harian, anda sebenarnya bisa melihatnya dengan mudah melalui software online trading anda. 

Tetapi untuk anda yang sedang malas membuka software trading (karena harus login), ada beberapa alternatif yang bisa anda praktikkan untuk mencari harga saham harian:  

1. Cari harga saham harian di Google

Cara paling mudah untuk mencari harga saham harian adalah dengan mencari di Google. Melalui Google, anda hanya perlu ketikkan kode saham yang ingin anda cari harganya. Misalnya seperti dibawah ini:

Harga saham harian - Google 
Di Google, anda bisa ketikkan kode saham yang ingin anda cari. Misalnya anda ingin mencari saham PGAS, maka di Google ketikkan 'Saham PGAS'. Maka akan muncul harga saham PGAS seperti yang ada pada gambar diatas. 

Perhatikan yang saya beri tanda persegi. Harga 1.985 merupakan harga penutupan (closing). Sedangkan Buka (1.975) adalah harga pembukaan / opening. Tinggi (2.010) adalah harga tertinggi / high). Rendah (1.970) adalah harga terendah (low). 

2. Cari harga saham harian di situs Dunia Investasi

Anda juga bisa melihat harga saham harian melalui web duniainvestasi.com. Anda bisa lihat disini: Dunia Investasi. Berikut tampilannya:  

Harga saham harian - Dunia Investasi
Di situs Dunia Investasi, anda bisa melihat harga Open, High, Low dan Close yang terjadi di hari itu. Untuk mencari kode saham tertentu, anda bisa ketikkan Kode Saham di menu kiri atas (Perhatikan yang saya beri tanda persegi).  

2. Mencari harga saham harian di Yahoo Finance 

Untuk anda yang ingin mencari harga saham harian selama lebih dari satu hari (misalnya anda ingin mencari harga saham harian selama satu minggu trading), anda bisa mencarinya melalui situs Yahoo Finance. 

Bagaimana caranya? Anda bisa baca kembali langkah2nya di pos berikut: Cara Mencari Data Harga Saham Yahoo Finance. Di situs Yahoo Finance, anda bisa mencari data harga saham dengan rentang waktu / historis yang lebih banyak. 

Jadi buat anda yang sedang mencari harga saham harian, namun anda sedang malas untuk buka aplikasi trading, anda bisa coba ketiga langkah tersebut. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.