Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Analisa Saham Harian Otodidak

El Heze
Kalau anda adalah tipikal trader jangka pendek, dengan time frame harian sampai 3 hari, maka tentu anda harus mencari saham yang dapat naik lebih cepat dalam jangka pendek, dengan momentum trading yang tepat.

Karena trading harian bisa menghasilkan profit yang lebih cepat dalam jangka pendek, banyak grup dan rekomendasi premium yang menawarkan rekomendasi trading harian secara real time, update terus selama jam trading.

Banyak trader yang sudah terlanjur mengikuti grup-grup rekomendasi trading harian, namun ternyata rekomendasi2 harian yang ditawarkan sama sekali tidak memberikan saham2 harian yang update terus secara real time selama jam trading.

Sebenarnya kalau anda mencari grup saham yang bisa memberikan rekomendasi, terutama update saham yang terus berlangsung secara real time, maka (saya harus jujur mengatakan pada anda), anda nggak akan pernah menemukannya. 

Hal ini karena memantau saham secara real time, apalagi kalau anda trading harian, maka trader itu harus membutuhkan konsentrasi. Anda harus fokus untuk bisa menentukan entry beli dan jual saham. Terutama dalam menentukan level / titik2 beli saham, anda butuh untuk lebih memantau market secara real time.

Hal ini juga saya alami, karena saya juga membagi modal saya untuk intraday trading (selain swing trading dan investasi). Baca juga: Strategi Intraday Trading Saham.  

Sehingga para pemberi rekomendasi saham harian, pasti nggak akan punya waktu untuk terus update di grup, atau broadcast info2 saham real time secara terus-menerus. Yup, karena trader harus lebih fokus dalam melakukan analisa intraday, terutama ketika trader melakukan analisa tape reading.   

Jadi saran saya, kalau anda memutuskan mau trading harian, ya anda harus bisa melakukan ANALISA TRADING HARIAN SECARA OTODIDAK. Jangan mengandalkan orang lain untuk fast response dan memberikan broadcast terus secara real time.. Baca juga: Langkah-langkah Belajar Saham Otodidak. 

Karena setiap trader punya kesibukan trading masing-masing. Semakin pendek jangka waktu trading, waktu yang dibutuhkan trader untuk memantu market real time akan semakin banyak. 

Untuk anda yang ingin bisa melakukan analisa saham harian secara otodidak, dan memilih saham2 yang bagus, yang mudah naik dalam jangka waktu harian, anda bisa mendapatkan strategi2 tradingnya disini: Ebook Intraday & One Day Trading Saham. 

Atas dasar inilah, saya juga belum pernah membuat grup2 trading di WA maupun Telegram, yang sifatnya bener2 real time dan terus update, walaupun banyak request dari para trader agar saya membuat grup trading harian secara real time. 

Karena analisa trading harian terbaik itu bukan datang dari rekomendasi atau grup yang bisa memberikan saham2 real time. Namun analisa intraday terbaik datang dari analisa yang anda lakukan sendiri secara otodidak.

Semakin anda melakukan analisa otodidak, anda akan semakin mahir dalam membaca kondisi market (bukan cuma analisa teknikalnya saja), dan pada akhirnya anda akan lebih tahu kapan momentum2 yang tepat dan yang harus dihindari untuk trading harian.

Mulai sekarang, anda yang ingin menerapkan intraday trading, anda harus lebih fokus untuk melakukan analisa anda sendiri, dan jangan tergantung pada rekomendasi / mengharapkan grup-grup yang bisa memberikan informasi real time selama jam trading.   

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.