Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Strategi Simpel Scalping Trading

Banyak rekan-rekan trader yang bertanya pada saya tentang strategi yang bagus untuk melakukan scalping trading di saham atau trading cepat. Sebenarnya saya pribadi sudah pernah menerbitkan materi yang berkaitan dengan strategi trading cepat untuk saham ini. 

Tentunya pemaparan strategi tentang scalping trading ini saya sertakan dengan contoh praktik dan juga saham-saham yang pernah saya tradingkan menggunakan metode scalping. Anda bisa mendapatkan materi lengkapnya disini: Buku Trading Saham: Panduan Simpel dan Efektif Menemukan Saham yang Bagus

Di ebook panduan memilih saham bagus, bukan hanya dipaparkan materi tentang scalping, tapi juga cara melakukan screening / pemilihan saham yang benar, bukan gambling atau asal menebak.  

Scalping trading memang bukanlah satu-satunya strategi trading  yang bisa anda lakukan. Namun bagi sebagian trader, scalping trading dengan mengincar profit 5-10% sehari lebih bagus diterapkan, dengan cara memilih / screening saham yang tepat berdasarkan analisa teknikalnya. 

Dan sudah banyak rekan-rekan yang bisa mendapatkan profit dari metode scalping trading yang saya paparkan. Anda bisa baca disini: Cara Trading Cepat 15 Menit - Scalping Trading.

Baru-baru ini juga ada rekan yang berhasil mendapatkan profit dengan scalping trading yang simpel, profit di saham JKWS 12% sehari dalam kondisi IHSG yang sedang downtrend (secara minor trend). Berikut rekan trader yang sharing pengalaman melalui WA: 

(Klik gambar untuk memperbesar)

Lalu bagaimana cara melakukan scalping trading yang lebih akurat? Metode trading apapun sebenarnya harus anda lakukan atas dasar analisa teknikal, termasuk scalping. 

Sayangnya banyak trader yang masih belum memahami strategi scalping yang simpel dan lebih terarah. Masih banyak trader yang cenderung gambling dalam melakukan trading cepat, hanya karena ingin cepat dapat profit besar. 

Maka, cara yang bisa dilakukan adalah melakukan scalping trading dengan cara yang lebih aman, dengan dasar analisis yang lebih pasti. Dan strateginya sudah saya paparkan disini: Buku Trading Saham: Panduan Simpel dan Efektif Menemukan Saham yang Bagus

Anda bisa mendapatkan strategi lengkapnya disertai praktik langsung di pasar saham. Kelebihan utama trading cepat adalah, dalam kondisi IHSG yang masih bearish pun, sebenarnya anda tetap bisa mendapatkan profit dari saham, karena pada umumnya saham2 yang bagus untuk scalping adalah saham2 yang pergerakannya berkebalikan dengan pola IHSG. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.