Website edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, investasi saham, analisis saham dan strategi trading.

Software Saham Screener Lengkap untuk Analisa Teknikal

Anda yang sekarang sedang mendalami analisa teknikal, atau anda yang baru memulai belajar saham, anda bisa melakukan analisa teknikal dari masing-masing software saham yang disediakan oleh kantor sekuritas. Karena setiap kantor sekuritas menyediakan software saham untuk memantau pergerakan market secara real time, analisa saham sekaligus untuk trading saham. 

Namun, bagi anda yang masih pemula di dunia saham, dan anda yang belum membuka rekening saham di kantor sekuritas, atau anda yang sudah memulai belajar trading, namun anda masih bingung bagaimana cara menentukan sinyal untuk membeli dan menjual saham, anda bisa mendapatkan materinya secara lengkap dari saya, beserta software saham untuk analisa teknikal yang lebih komplit. 

Terkait analisa teknikal saham ini, beberapa rekan trader juga sempat bertanya pada saya: 

"Pak Heze apakah di setiap software saham disediakan screener untuk analisa teknikal?"

Software saham sekuritas sebenarnya tidak menyediakan screener secara khusus. Namun, ada free software saham yang bisa digunakan untuk tujuan screener. Screener analisa teknikal ini merupakan tool analisa teknikal yang bisa menghasilkan sinyal buy-sell untuk setiap saham berdasarkan pada indikator yang digunakan, misalnya berdasarkan indikator stochastic oscillator, moving average, dan lain2. 

O iya, yang saya maksud contohnya seperti ini: 


Nah, pada contoh saham TLKM diatas, anda bisa melihat rangkuman analisa teknikal, yaitu analisa teknikal TLKM berdasarkan beberapa indikator teknikal (RSI, SO, MA, MACD) secara keseluruhan menyarankan untuk BELI. Anda juga bisa menentukan periode waktunya sendiri sesuai dengan yang anda inginkan, untuk menghasilkan sinyal (misalnya 1 hari, 1 minggu). 

Anda tentu tidak harus melihat semua indikator tersebut. Anda bisa fokus melihat pada indikator tertentu yang mau anda amati, misalnya stochastic. Jika stochastic menyarankan beli, anda bisa mengamati chart-nya secara langsung. Jika anda yakin ingin membeli saham TLKM, anda bisa buy. 

"Apakah sinyal analisis teknikal yang dihasilkan dari software ini akurat Bung Heze?" Tanya anda.

Saya terkadang mencoba mengamati rangkuman sinyal dari saham yang ingin saya beli. Dalam konteks time frame saya, software ini cukup menghasilkan sinyal yang bagus, tetapi tentunya saya juga melakukan analisis teknikal sendiri dari grafik, maupun bid-offer sahamnya.

Karena dalam trading, sinyal yang lebih baik akan dihasilkan apabila anda juga melakukan cross check sendiri dengan grafik, sehingga analisis yang anda hasilkan juga lebih tajam dan bagus. Nah, di software teknikal ini juga menyediakan fasilitas untuk melihat chart dan indikator. 

Tetapi dengan adanya software ini, anda yang masih bingung bagaimana cara melakukan analisa teknikal, anda yang masih buta menentukan sinyal untuk beli-jual saham, anda akan sangat terbantu dengan adanya screener teknikal tersebut. Hal ini terutama memudahkan anda yang masih awam di dunia saham, dan memudahkan anda yang ingin menganalisa chart saham (baik untuk pemula maupun menengah dan pro). 

"Lalu bagaimana cara mendapatkan software ini Bung Heze?" 

Software ini bisa anda dapatkan secara GRATIS dari saya. Namun, saya memberikannya dalam satu paket dengan ebook saham yang saya terbitkan. Kenapa tidak langsung softwarenya saja? 

Karena di ebook, saya memberikan banyak materi praktik, dan strategi2 analisis teknikal yang saya terapkan sendiri untuk trading saham, dan membentuk mindset trading yang baik. Anda bisa mendapatkan materinya disini: Buku Saham

Ebook totalnya 406 halaman, cukup tebal, karena materi saya isi dengan full praktik trading saham, termasuk cara membuat trading plan dan manajemen modal trading yang benar. Anda juga bisa melihat review dari rekan2 yang sudah mendapatkan sendiri keuntungan dari ebook trading dan belajar saham.

Daripada anda harus membeli software yang mahal, membayar seminar atau kursus seharga puluhan juta hanya untuk trading saham, anda bisa mendapatkan materinya yang lengkap, dan berisi praktik trading secara langsung, plus software saham gratis yang bisa anda dapatkan. 

Jadi selain dari pada ebook itu sendiri, anda bisa langsung mempraktikkan analisa teknikal melalui sinyal bantuan yang dihasilkan dari indikator, dan anda juga bisa free konsultasi dengan saya tentang saham / trading, dan mendapatkan free update ebook jika ada new edition. Baca juga:  Sudah Jadi.. Ebook Trading dan Belajar Saham - NEW EDITION

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan.