Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Cara Mencari Data Kurs Beli, Kurs Jual dan Kurs Tengah Terupdate

El Heze
Apabila anda sedang mencari data kurs beli, kurs jual maupun kurs tengah untuk keperluan tertentu, anda bisa mendapatkan datanya secara mudah. Anda tinggal membuka situs www.kursdollar.net. Untuk lebih mudahnya, saya jelaskan menggunakan step-by-step. 


1. Buka situs www.kursdollar.net

2. Untuk melihat kurs beli dan kurs jual Bank Indonesia hari ini, anda bisa melihatnya di halaman pertama web Kurs Dollar. Perhatikan gambar dibawah ini. 


Kurs beli dan kurs jual diatas dibandingkan dengan mata uang Rupiah. Sebagai contoh: Kurs beli Rupiah terhadap USD adalah sebesar Rp13.330. Situs tersebut tidak hanya menyajikan kurs beli dan kusr jual dalam bentuk USD, namun ada banyak mata uang lainnya seperti Jepang, Euro, dan lain2. 

Selain melihat kurs beli dan kurs jual hari ini, jika anda ingin mengetahui kurs beli dan kurs jual pada hari sebelumnya, anda bisa masuk pada menu Historis. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:


Jika anda membutuhkan data kurs beli dan kurs jual pada hari atau bulan sebelumnya, anda tinggal setting tanggal yang anda inginkan dengan cara klik Prev. Anda juga bisa lihat kurs beli dan jual selain kurs BI, yaitu kurs Bank di Indonesia yang lain seperti kurs BNI, BCA dan lain2. 

Jika anda belum paham cara membaca dan menggunakan kurs beli dan kurs jual, silahkan baca pos:  Arti dan Ilustrasi Kurs Beli dan Kurs Jual

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.