Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Analisis Teknikal Saham PWON dan ANTM

El Heze
Saham PWON kembali terkoreksi ke level support 600. PWON memiliki potensi rebound jangka pendek setelah beberapa hari mengalami penurunan. Perhatikan grafik PWON harian 6 bulanan. 


Level 600 adalah support kuat PWON. PWON beberapa kali berhasil rebound setelah menyentuh support 600. Bagi anda yang ingin buy PWON anda bisa buy di level 600-605. Target kenaikan PWON di harga  630-640. 

Batasi kerugian apabila PWON turun dibawah 580. Dibawah 600, PWON ada support 590,580, 560 dan 540. Apabila PWON bisa tertahan di support 600, anda bisa mulai koleksi sahamnya.

ANTM Membentuk Level Support Baru 

ANTM selama 6 bulan membentuk tren yang cukup fluktuatif. Selama grafik 6 bulan ANTM membentuk support kuat yang baru di level 700. Perhatikan grafik ANTM dibawah ini. 


ANTM mulai membentuk support barud 700 (perhatikan tanda persegi), di mana level 700 ini semakin sering tersentuh. Setelah ANTM menyentuh level 690-700, ANTM berhasil rebound. 

Apabila ANTM tidak bertahan di 700, anda bisa ambil ANTM di support bawah 675-690. Level support terdekat ANTM ada di 675-690. Target kenaikan ANTM di 730. Batasi kerugian jika ANTM turun dibawah 660. 

4 komentar:

  1. Bung Heze , sampai sejauh mana analisa teknikal bisa kita percaya , padahal ada faktor bandar di belakang naik turun nilai saham ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Analisa teknikal bisa anda percaya sejauh anda bisa menggunakan dan menentukan pola suatu saham dengan baik... Tapi.... kan tidak selalu arah pasar sesuai keinginan kita..

      Benar. Itulah kenapa kita harus menyiapkan cut loss jika harga saham tidak sesuai harapan dan harus take profit karena harga saham tidak mungkin akan naik terus..

      Analisa teknikal tetap tidak bisa mengalahkan market. dalam trading, analisis teknikal bukanlah satu2nya yang bisa gunakan, tapi kita bisa memadukannya dengan kondisi market. Baca juga: http://www.sahamgain.com/2017/06/analisa-teknikal-vs-market.html

      Satu lagi, untuk semakin membuat anda percaya dengan analisa teknikal yang anda buat, tradinglah di saham2 yang sudah anda kenal. jangan trading di saham2 lapis 3..

      Saya bukannya anti saham gorengan karena saya juga mentradingkannya dalam size yang kecil, tetapi bermain dalam jalur trading plan itu yang memberikan rasa main saham dan analisis teknikal yang lebih akurat

      Delete
    2. OK sip noted, artinya masih ada cara menghindari permainan bandar ya... oya PWON cuan lagi neh , lumayan hari ini sih hehe, makasih banyak ya

      Delete
    3. 1. Setiap saham pasti ada bandarnya itulah yang membuat harga saham menjadi likuid...

      Tapi kemampuan bandar setiap saham beda. pada saham2 yang sudah likuid kemampuan bandar lebih lemah ketimbang saham2 yang sepi...

      2. sama-sama. Salam profit

      Delete

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.