Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Rekomendasi Beli-Jual Saham Terbaik

Saya sering mendapatkan pertanyaan dari rekan-rekan trader:

"Pak Heze, saya mau belajar saham. Rekomendasi saham apa yang paling akurat?"


"Pak, di mana saya bisa mendapatkan rekomendasi saham yang bagus?"


"Pak Heze, apakah rekomendasi dari analis A, analis B akurat?"

Jawaban dari pertanyaan tersebut beragam dan hanya anda yang bisa menjawabnya, karena anda yang tahu tipikal mana yang cocok untuk anda. Sebenarnya di web Saham Gain ini, saya menyediakan rekomendasi saham yang bisa anda gunakan juga sebagai sarana belajar analisis saham. Anda bisa lihat halaman rekomendasi saham disini: Rekomendasi Saham.

Namun sekali lagi, kalau anda tanya "seberapa akurat", "apakah yang terbaik", cuma anda yang bisa menjawab. Yang ingin saya tekankan di pos ini bukanlah bagaimana cara memberikan rekomendasi saham terbaik, tetapi: Bagaimana anda harus bisa mencerna setiap rekomendasi yang disajikan. 

Rekomendasi saham yang dianjurkan oleh para analis lebih ditujukan sebagai sarana belajar analisis teknikal. Dengan kata lain, walaupun ada banyak rekomendasi, namun anda tidak saya anjurkan hanya asal-asalan membeli saham. 

Berarti apakah tidak bisa profit besar dengan mengikuti rekomendasi saham? Tentu saja bisa dan sangat mungkin. Banyak rekan2 yang bisa profit dengan mengikuti rekomendasi saham. Namun, jangan lupa untuk melihat analisis teknikalnya terlebih dahulu. 

Kalau anda baca pos ini:  Seberapa Akurat Rekomendasi Para Analis? Saya menyarankan untuk tidak menelan rekomendasi saham ataupun ajakan2 teman, broker, analis untuk membeli saham tanpa mempertimbangkan analisis teknikal. 

"Tapi Bung Heze, saya ini masih pemula di dunia saham. Rasa-rasanya sulit kalau harus menganalisis sendiri" Tanya anda

Tidak ada salahnya anda mengikuti rekomendasi saham. Rekomendasi bisa anda gunakan sebagai sarana belajar saham, khususnya analisis teknikal. Tetapi bagaimanapun juga, anda tetap harus mampu menganalisis sendiri.

Intinya, rekomendasi saham itu sebenarnya berperan sebagai penuntun dalam trading. Tetapi, bukan berfungsi sebagai jalan pintas mendapatkan profit. Ibaratnya, rekomendasi saham berfungsi menunjukkan pada anda di mana tempat memancing ikan segar, tetapi untuk mendapatkan ikan segar, anda harus mampu memancing sendiri.        

"Kalau Bung Heze apakah tidak menyediakan strategi mendapatkan profit di pasar saham?" Tanya anda

Saya menyediakan dengan lengkap. Tetapi tentu saya tidak menyediakan secara gratis, karena sifatnya "bocoran" strategi trading dan segala materi mengenai belajar saham. Anda bisa mendapatkannya Disini.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.