Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Analisis Teknikal Saham HRUM dan ASII

El Heze
Saham-saham di sektor pertambangan selama beberapa hari terakhir sudah koreksi cukup banyak. Nah, ada satu pertambangan yang jadi fokus saya saat ini, yaitu HRUM. HRUM selama 2 bulan turun terus dari harga 2.800 sampai 2.000. Pada 4 hari terakhir, HRUM sudah tidak mampu turun dan bertahan di 1.970-2.000.


Dari chart HRUM diatas, HRUM sudah berpotensi menguat. Hal ini tampak dari chart HRUM 4 hari terakhir yang sudah tidak memiliki kekuatan jual lagi. Indikator stochastic terlihat memasuki fase jenuh beli dan mulai golden cross.

Perhatikan juga volume HRUM yang sudah mulai menurun selama 4 hari (menunjukkan tekanan jual mulai reda). HRUM berpotensi rebound selama support 1.970 terjaga. Bagi anda yang ingin buy, anda bisa buy di harga 2.000-2.030. Target kenaikan 1: 2.200 (garis MA warna biru). 

Target kenaikan 2: 2.400 (resisten kuat, perhatikan tanda persegi). HRUM berpotensi jebol apabila support 1.970 jatuh. Namun, untuk konfirmasi bisa uji apakah 1.930 bertahan. Tetap batasi risiko dan disiplin merealisasikan take profit.   

ASII masih berpotensi turun 

Banyak rekan-rekan yang bertanya saham ASII yang sudah turun banyak. ASII sudah turun dari 9.2oo hingga ke 8.325. Namun, ASII masih memiliki potensi turun sedikit ke support terdekat. Perhatikan chart ASII dibawah ini. 



ASII ada support kuat di 8.150. ASII mungkin akan menguji supportnya terlebih dahulu. Melihat penutupan harga sebelumnya ditutup melemah dengan volume yang tinggi, ASII mungkin masih akan sedikit koreksi. Anda bisa nyicil sedikit demi sedikit / ambil ketika ASII turun ke 8.150. Target kenaikan ASII di harga 8.550. Target kenaikan 2: 8.700. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.