Blog edukasi saham, ekonomi makro, rekomendasi, analisis saham dan strategi trading.

Analisis Teknikal: BRPT Membentuk Doji dan Bertahan di Support 3.000

Saham BRPT membentuk pola yang cukup bagus. Di mana setelah BRPT terkoreksi selama 10 hari berturut-turut, BRPT berada di tren sideways selama 2-3 hari. Pada penutupan perdagangan 3 Mei 2017, BRPT ditutup menguat di harga 3.150 membentuk pola doji. Perhatikan chart 6 bulanan BRPT dibawah ini. 


BRPT turun dari harga 3.600 ke 3.110, dan BRPT mempertahankan support 3.000. Pada 3 Mei 2017, BRPT tampak ditutup menguat membentuk doji dengan dukungan volume yang cukup besar. Hal ini menandakan mulai adanya minat beli pelaku pasar. Pada pola sebelumnya (2 Mei), BRPT juga terlihat membentuk doji setelah penurunan harga saham. Hal ini menjadi sinyal adanya jenuh jual, dan mulai terlihat tekanan bull selama 2 hari terakhir.  

Pola BRPT saat ini mirip dengan pola sebelumnya (perhatikan tanda lingkaran). Di mana pada pola sebelumnya, BRPT tampak terkoreksi selama 8 hari, kemudian membentuk tren sideways, dan setelah itu kembali melanjutkan penguatan. 

Bagi anda yang ingin membeli BRPT, anda bisa membeli di 3.200. Target kenaikan BRPT ke 3.300. Target kenaikan kedua di 3.380. Kemudian waspadai jika BRPT turun dibawah 3.100. Jika BRPT turun dibawah 3.100 BRPT berpotensi melemah lagi ke support 3.000. Tetap disiplin batasi risiko dan jangan serakah dalam take profit.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan bertanya apapun tentang saham, saya sangat welcome terhadap komentar rekan-rekan. Komentar yang bersifat promosi, link aktif TIDAK AKAN DITAMPILKAN.